Musykom IMM JPMIPA Full Senyum

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (JPMIPA) Universitas Ahmad Dahlan telah sukses menyelenggarakan Musyawarah Komisariat ke-4 dengan menghasilkan beberapa putusan dan ketua umum terpilih periode 2021 – 2022.

Musyawarah Komisiat (Musykom) IV IMM JPMIPA UAD dilakukan selama empat hari, terhitung sejak terlenggaranya Stadium General pada Senin, 20 Desember 2021 hingga Kamis, 23 Desember 2021.

Musykom kali ini mengusung tema “Revitalisasi Tri Kompetensi untuk Mewujudkan Kepemimpinan IMM yang Adaptif” dengan harapan Musykom ini dapat menjadi titik awal Langkah menghidupkan kembali nilai-nilai ideologi yang sudah terpatri secara teoritis sehingga tidak berhenti menjadi sekadar wacana, tetapi menjadi sebuah aksi nyata dengan pemimpin yang berkompeten membawa IMM JPMIPA UAD menjadi komisariat yang adaptif menghadapi segala kondisi maupun situasi.

Selain itu, Musykom bertagline #Musykom4FullSenyum diharapkan menjadi musykom yang menggembirakan dan membawakan hasil yang membanggakan, ujar IMMawan Muflih Abdullah sebagai ketua panitia.

Sebagai permusyawaratan tertinggi dalam tingkat Komisariat, musykom kali ini memberikan output berupa Laporan pertanggungjawaban Pimpinan Komisariat IMM JPMIPA Periode 2020 -2021, terususnnya strategi dan arah kebijakan komisariat kedepannya, rekomendasi usul dan saran, terususnnya isu-isu dalam lingkup komisariat, dan terpilihnya nahkoda baru IMM JPMIPA UAD.

IMMawan Ananda Rizki Hakim telah terpilih menjadi nahkoda baru dalam Pimpinan Komisariat JPMIPA UAD 2021-2022 dari 13 formatur terpilih pada Musykom IV kali ini.

Dalam kata sambutannya setelah terpilih IMMAwan Nanda memberikan pesan sekaligus harapan satu periode kedepan, yaitu “Harapan untuk IMM JPMIPA kedepan adalah peneguhan kembali terkait internalisasi idiologi kemuhammadiyahan dan ke-IMM-an, kemudian penanaman budaya literasi di komisariat IMM JPMIPA serta melebarkan sayap IMM JPMIPA agar semakin bermanfaat untuk Mahasiswa dan masyarakat.

JPMIPA yang akan datang seperti yang saya harapkan akan kita bawa kearah internalisasi idiologi yang menjadikan dasar bagi kader kader imm di tingkat komisariat serta memaksimalkan pengimplementasian tri kompetensi dasar IMM.

Dari religiusitasnya intelektualitasnya maupun humanitasnya, maka dengan pengamalan tri kompetensi ini dapat tercapai harapan yang tadi saya sebutkan”.

Tidak terlupa IMMawati Rahmi Nurhasanah sebagai Demisioner Ketua Umum JPMIPA periode 2020-2021 memberikan pesan kepada seluruh Pimpinan Komisariat selanjutnya. Sebuah kutipan menarik yang dapat diresapi Bersama, yaitu “Amanah tidak jatuh di pundak yang salah, maka nikmati resapi laksanakan amanah yang akan datang”.

Selamat dan Sukses untuk Pimpinan Komisariat JPMIPA UAD yang telah memiliki nahkoda baru. Semoga kedepannya IMM JPMIPA UAD dapat menjadi tombak pergerakan dan pembawa misi Persyarikatan Muhammadiyah dan Ikatan. IMM Jaya!

Exit mobile version