Diharapkan Jadi Teladan, 97 Mahasiswa Baru UMGO Terima Beasiswa KIP Kuliah

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 97 Mahasiswa Baru Tahun 2021 Universitas Muhammadiyah Gorontalo menerima Beasiswa KIP, dilaksanakan penyerahan Buku Rekening secara simbolik oleh Rektor UMGO di Lt 3 Rektorat, Selasa (21/12/21).

Hadir dalam penyerahan tersebut Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor 3 Dr. Apris Ara Tilome, Kepala BKSDAKK Hj. Ramlah Alkatiri, M. Si, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Widyastuti Tuna, SS, perwakilan orang tua mahasiswa dan Mahasiswa penerima Beasiswa KIP.

Wakil Rektor 3 Dr. Apris Ara Tilome dalam pengantarnya menyampaikan Selamat kepada penerima Beasiswa KIP, “Kami sudah survey dan kalian berhak menerima beasiswa ini. Hari ini penyerahan Buku Rekening, harapan saya kalian harus aktif kuliah dan berprestasi di kampus,” tutupnya.

Rektor Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada mahasiswa mendapat reski dari Negara, ini bukti tidak ada larangan yang tidak mampu untuk kuliah dan meraih gelar sarjana, semua punya kesempatan yang sama, ” anda mahasiswa pilihan, berprestasi secara akademik tapi kurang mampu, semoga data yang dimasukkan itu jujur dan tidak direkayasa,” tegasnya.

Lanjut Prof Kadim ada beberapa syarat yang harus anda penuhi selama kuliah nantinya, diantaranya : IPK nya tidak boleh di bawah 3,0 dan tidak boleh turun, maka belajarlah baik – baik, jadilah aktivis di kampus, karena belajar itu apa yang di dengar, dilihat dan dirasa, harus unggul organisasi dan sukses study, tidak boleh menikah selama kuliah karena beasiswa ini cuman untuk biaya hidup sendiri dan kebutuhan kuliah 8 semester, jadi uang yang diterima 4, 8 juta itu bukan untuk beli macam- macam yang tidak mendukung perkuliahan.

Terakhir pesan saya kepada Mahasiswa penerima Beasiswa KIP harus menjadi contoh dalam segala, karena kalian dapat karena garis Tuhan, yang tidak dapat Tuhan garis, jadilah Duta kampus di sekolah asal masing- masing dan promosikan kampus ini yang punya visi unggul berkemajuan. Kuliah di UMGO Imannya kuat, Ilmunya tinggi, Ahlaknya baik dan Soft Skillnya Hebat, ” tutupnya.

Exit mobile version