Gebyar Vaksinasi 6-11 Tahun di SD Muhammadiyah 15 Surabaya

Vaksinasi

Adzkia Kasyida Hafizh, siswi kelas 1 Spider foto selfie sebelum mendapat panggilan vaksin di SD Muhammadiyah 15 Surabaya

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Program Vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun mulai bergulir pada Desember 2021. Target sasarannya mencapai 26,5 juta anak di Indonesia. Maka SD Muhammadiyah 15 Surabaya pada hari Senin, 27 Desember 2021 mengadakan Gebyar Vaksinasi yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi mulai dari kelas 1 sampai kelas 6.

Gebyar vaksinasi usia 6-11 tahun di SD Muhammadiyah 15 Surabaya, diatur sesuai dengan tekhnik pelaksanaan vaksinasi yang telah disampaikan ke Walimurid, dengan membawa Surat Pernyataan Orang tua/Walimurid, Assasment Vaksin, dan Kartu Keluarga.

Sholikin, M.Pd.I., selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya menyampaikan,”kegiatan ini harus dilaksanakan agar upaya pemerintah melalui Menteri Kesehatan Republik Indonesia, bisa terlaksana dengan baik dan sesuai dengan prosedur, masa pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga PTM bisa kita laksanakan.” Tuturnya, saat dijumpai di halaman tempat gebyar vaksinasi dilaksanakan.

Sebelum vaksinasi dimulai peserta bisa menunggu di kursi yang telah disediakan panitia, peserta bisa foto selfie sambil membawa poster di tempat foto yang juga disiapkan panitia.

Alur pelaksanaan gebyar vaksinasi di SD Muhammadiyah 15 Surabaya mulai dari pelaksanaan prokes, dilanjutkan registrasi peserta, kemudian penyerahan surat pernyataan orang tua/walimurid dan assessment vaksin, input data, cek tensi darah, baru vaksin dilaksanakan didampingi orang tua nya masing-masing, lalu menuju ke ruang kelas 1 bee menunggu hasil vaksin.

Tujuan kegiatan ini, menurut ketua panitia pelaksana, Titik Widyah Ningsih, Amd. Kes., S.Pd.,”semoga dengan adanya gebyar vaksinasi mulai usia 6-11 tahun, agar bisa mencegah penularan covid-19 dan menambah imunitas serta diharapkan proses PTM segera dilaksanakan, karena sudah mengikuti vaksin.”katanya, sambil mempersilahkan peserta vaksin menuju ke meja registrasi setelah melaksanakan prokes.

Disisi lain, ungkap Adzkia Kasyida siswi kelas 1 Spider SD Muhammadiyah 15 Surabaya,”saya senang sekali mengikuti gebyar vaksinasi di SD Muhammadiyah 15 Surabaya, karena biar tubuhku bisa sehat, dan bisa menambah imun,”celoteh polosnya, sambil menunggu giliran vaksin didampingi ibunda tercintanya. (Ali Shodiqin)

Exit mobile version