Musyran IPM Mulia Lanjutkan Misi Dakwah

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Ikatan Pelajar Muhammadiyah MTs Muhammadiyah-5 Payaman (IPM Mulia), Cabang Solokuro telah sukses menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Ranting (Musyran) XXXIV. Acara ini berlangsung di Mushola KH Ahmad Dahlan Perguruan Muhammadiyah Payaman, Senin (27/12/2021).

Musyawarah Ranting adalah musyawarah tertinggi di tingkat ranting. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengevaluasi program, penyusunan strategi dakwah IPM ke depan dan reorganisasi kepemimpinan.

IPM Ranting MTs Mulia berdiri sejak 1988 dengan ketua pertama Sabih Mu’thi. Pada saat itu kepala madrasahnya alm Syuhadi. Sebelum menjadi Ranting tersendiri MTs Mulia bergabung ke IPM Kelompok (Ranting tingkat desa).

Dengan musyran tentunya memiliki estafet kepemimpinan yang terus berlanjut. Terus melakukan karya inovasi yang kreatif dan berkarakter yang sudah lama diteruskan oleh para kader IPM Mulia.

Dalam Musyran kali ini, teknis pemilihan calon formatur dilakukan dengan sistem mengunakan Google Form. Seluruh anggota IPM MTs Mulia dapat memilih calon formatur melalui link yang sudah dibuat oleh Panlih.

Musyran ke-34 yang diikuti 66 peserta, telah menghasilkan beberapa keputusan, yaitu diterimanya laporan pertanggungjawaban PR IPM MTs. Mulia periode 2020-2021. Kemudian diputuskannya program kerja untuk satu tahun ke depan.

Terpilihnya kepengurusan PR IPM MTs Mulia yang baru periode 2021-2022, dengan nahkoda baru Ketua Umum Ifan Triansyah, Sekertaris Umum Ma’al Laili Izzati, dan Bendahara Umum Najwa Tsabita.

Dalam sambutannya, Ifan Triansyah berharap dalam menjalankan roda organisasi didukung oleh pihak madrasah, Pimpinan IPM, Pimpinan Cabang IPM Solokuro, dan seluruh anggota IPM MTs. Mulia

“Semoga kita yang diberi amanah dapat menjalankan dengan sebaik-baiknya. Dapat menempatkan IPM sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna amanah persyarikatan,” tutup Ifan Triansyah.

Mashud, MPd Pembina IPM MTs Mulia mengatakan IPM merupakan tangan kanan Madrasah. Untuk itu harus ada sinergi dalam pembinaan para siswa.

“Oleh karena itu, saya harap IPM dapat bekerja sama dengan baik dan senantiasa bersama-sama menjalankan visi dan misi madrasah. Tentunya dalam berorganisasi di IPM haruslah saling melengkapi satu sama lain,” pungkasnya. (Husnul Abid/FRS)

Exit mobile version