Alumni STIKes Muhammadiyah Harus Siap Berkarir di Luar Negeri

STIKes

Alumni STIKes Muhammadiayah Harus Siap Berkarir di Luar Negeri

Banda Aceh, Suara Muhammadiyah – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh Dra Hj.Eulisa Fajriana,M.Kes menghadiri acara “Sosialisasi Peluang dan Tantangan Kerja di Luat Negeri bagi Tenaga Kesehatan.” Diaula STIKes jalan Harapan nomor 14. Punge blang Cut. Kota Banda Aceh.

Pembicara dalam acara tersebut adalah seorang guru Bahasa Jepang Muhammad Dahlan Ismail,S.Pd, serta yang mewakili UPT BP2MI Aceh Fauzah Marhamah,S.Psi.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh Dra Hj. Eulisa Fajriana M.Kes mengungkapkan “harapan beliau agar para alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh, mampu membuka diri untuk mencari peluang kerja di luar negeri.”

Kita juga berharap kepada pemerintah diupayakan dengan regulasi yang sesuai dengan UU ketenagakerjaan agar tidak terjadi hal yang buruk pada saat bekerja di luar negeri.

Tenaga kerja Indonesia yang berada di luar negeri harus mengetahui prosedur kerja yang sesuai dengan ketetapkan BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia).

Pada acara tersebut dipaparkan pengalaman M. Dahlan Ismail saat bekerja di Jepang. Dahlan mengungkapkan sangat besar peluang kerja bagi tenaga kesehatan seperti perawat di Jepang, yang akan ditempatkan di Panti Jompo, maupun ditempat lainnya.

Bahasa adalah salah satu kunci kerja di Luat Negeri bagi Tenaga Kesehatan kita, kemampuan yang harus di miliki oleh calon pekerja sehingga mampu bersaing.

Disisi lain Ibu Fauzah Marhamah memaparkan tata cara bekerja di luar negeri, regulasi dan program’ penempatan pekerja di luar negri, Acara ini dihadiri oleh alumni STIKes Muhammadiyah Aceh. (Agusnaidi B/Riz)

Exit mobile version