Sambut Tahun 2022 UMGO Sepakati Kerja Sama dengan 7 Kampus

Sambut Tahun 2022 UMGO Sepakati Kerja Sama dengan 7 Kampus

Sambut Tahun 2022 UMGO Sepakati Kerja Sama dengan 7 Kampus

Menyambut Tahun 2022 Universitas Muhammadiyah Gorontalo ( UMGO ) melaksanakan Penandatangananan Memorandum Of Understanding ( MOU ) dan Memorandum Of Agreement ( MOA ) dengan 7 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Swasta di Villa Defandra Pantai Bira Bulukumba ( 28/12 /2021).

Adapun 7 Perguruan tinggi yaitu Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Universitas Muhammadiyah Sinjai, Institute Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, Universitas Muhammadiyah Bone, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Barru, Stikes Panrita Husada Bulukumba dan Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba Dr. Jumasse Basra, M. Si selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di pantai Bira Bulukumba, yang awalnya kegiatan penandatanganan MOU dan MOA direncanakan di kampus, namun dengan berbagai pertimbangan dipindahkan ke Bira, karena selain paham aktivitas seharian selalu di kampus maka perlu cari suasana baru yang bisa jadi Refresing juga,” ucapnya.

Lanjut Jumasse Basra menyampaikan sambutannya, ” saya rindu dengan suara Rektor UMGO, sudah 30 Tahun yang lalu sering mendengar suara beliau di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Beliau adalah senior saya. Dalam kesempatan ini kita sepakat kerjasama karena sekarang zamannya dibutuhkan kolaborasi baik secara internal perguruan tinggi maupun dengan dunia Usaha dan dunia Industri, dimana kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka mengharuskan kita banyak bekerjasama,” tutupnya.

Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia, malam ini bisa bersilturrahim dimoment yang sangat baik, dan yang lebih menggembirakan ada dari Wamena juga hadir, Rektornya lansung hadir, sama- sama pulang kampung di Bulukumba,” ungkapnya.

Prof. Kadim melanjutkan penjelasannya,” saya membawa Rombongan, Ada Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa, di Provinsi Gorontalo hanya di UMGO Rektor dan wakil Rektornya yang Profesor, kami juga membawa para dekan dan LP2M, karena aturan akreditasi, kalau cuman MOU tidak diakui, maka harus ada MOA. Alhamdulillah UMGO sudah menjadi kampus Klaster Madya, dari sisi publikasi, riset dan artikel UMGO cukup bagus. Disini hadir Doktor baru UMGO Dr. Muh. Firyal Akbar, beliau ini Reviewer Artikel dan jurnal. Kerjasama sekarang ini sangat muda karena dengan adanya perkembangan Teknologi,semoga kemitraan ini berjalan dengan baik, perlu kita membuat Grup khusus untuk memperkuat komunikasi, sharing pengalaman dan saling mendukung dan berbagai informasi tentang pengelolaan kampus, karena kita semua ini adalah Petarung ditempat kerja masing- masing,” tutupnya.

Adapun Peserta yang menemani Rektor UMGO melakukan MOU sekaligus Melakukan MOA yaitu
Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor 3 Dr. Apris Ara Tilome, Dekan FKIP Dr. Abd. Hamid Isa, Dekan FIS Dr. Trisusanti Lamangida, M. Si, Dekan Fikes Ns. Abd. Wahab Pakaya, M. Kep, kepala Biro BKSDAKK Hj. Ramlah Alkatiri, M. Si, Ketua LP2M Dr. Muh. Firyal Akbar dan TIM LP2M Tisen, S. Pd, M. Si, Muhajir Yunus, S. Kom, Kaprodi administrasi publik Widya Kurniati Mohi, M. Si dan Dosen Umar Sako Baderan,SE, M. Si.

Exit mobile version