Segera Hadir Fakultas Kedokteran UM Cirebon 

Segera Hadir Fakultas Kedokteran UM Cirebon 

Segera Hadir Fakultas Kedokteran UM Cirebon

CIREBON, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) segera membuka Fakultas Kedokteran. Hal itu diungkapkan rektor, Arief Nurudin MT kepada pasca di acara launching Penerima Mahasiswa Baru (PMB) 2022 pada Selasa, (4/1) di Kampus 3 yang terletak di Jl. Fatahillah, Watubelah, Sumber.

Dia menjelaskan, tahun 2022 ini pihaknya menargetkan tata kelola fakultas tersebut dapat selesai. Sehingga, pada tahun 2023 mendatang Fakultas Kedokteran dapat diluncurkan.

“Menurut BPH (Badan Pengelola Harian) UMC, tata kelola di UMC ini sudah sangat bagus dan diijinkan untuk membuka Fakultas Kedokteran. Target kita tata kelola tahun ini selesai, berarti 2023 Fakultas Kedokteran kita rintis,” ungkapnya.

Untuk itu, Arief menerangkan, pihaknya akan meningkatkan kapasitas Rumah Sakit Muhammadiyah, khususnya di wilayah Cirebon menjadi tipe rumah sakit pendidikan.

“Jadi secara persyaratan kita sudah memenuhi. Kita sudah punya rumah sakit, institusi kita sudah akreditasi B, kita juga sudah punya fakultas umum untuk menunjang Fakultas Kedokteran, seperti keperawatan, gizi, ilmu olahraga, dan sebentar lagi ada psikologi klinis,” terangnya.

Sehingga, Arief berharap, dengan adanya Fakultas Kedokteran tersebut bisa menaikan brand UMC dan menaikan daya tarik masyarakat untuk berkuliah di kampus setempat.

“Saat ini UMC sudah menjadi daya tarik, khususnya di wilayah III Cirebon,” tegasnya.  (Riza)

Exit mobile version