Peletakan Batu Pertama Klinik Sunan Giri PKU Muhammadiyah Pucuk

PKU

Peletakan Batu Pertama Klinik Sunan Giri PKU Muhammadiyah Pucuk

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Peletakan batu pertama Klinik Sunan Giri PKU Muhammadiyah Pucuk menjadi hari yang bersejarah bagi PCM Pucuk. Karena pada hari itu akan berdiri satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) baru bergerak di bidang Kesehatan, Jumat (7/1/2021).

Berawal dari penyerahan tanah Waqaf Keluarga besar Yayasan Sunan Giri di Desa Gempolpading Kecamatan Pucuk seluas 4.500 meter persegi kepada PDM Lamongan dua tahun lalu. Kini di atas tanah tersebut akan berdiri Klinik Kesehatan, yang berada di bawah pembinaan RSM Lamongan. Klinik Kesehatan tersebut akan diberikan nama Klinik Sunan Giri PKU Muhammadiyah.

Peletakan batu pertama pembangunan Klinik dilaksanakan bersemaan dengan Pengajian Rutin Pimpinan setiap Jum’at Pon. Kali ini dilaksanakan di PRM Gempolpading. Hadir pada kegiatan tersebut antara lain PCM Pucuk,Pimpinan Ortom tingkat Cabang, PRM se Cabang Pucuk, Wakil Direktur RSM Lamongan.

Pemateri pengajian yang sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Klinik adalah KH Shodiqin M. Pd Ketua PDM Lamongan. Dalam kesempatan tersebut beliau secara simbolis menyerahkan bantuan dari PDM Lamongan kepada PCM Pucuk dana sebesar Rp 150 juta sebagai stimulus bagi panitia pembangunan yang diketuai oleh Zuhdi Mukromin, MKes.

Selain pengajian Pimpinan, pada kegiatan tersebut diadakan Pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan secara gratis oleh tim kesehatan RSM Lamongan. Sebanyak 168 peserta pengajian dan warga masyarakat antosias memeriksakan kesehatannya.

Ir Suharjito dari pihak Keluarga Besar Yayasan Sunan Giri dalam sambutannya berharap agar tanah waqaf yang diberikan akan menjadi amal jariah dan dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat sampai kapan pun.

Pada kesempatan itu pula hadir mewakili pihak RSM Lamongan adalah Wadir Bidang SDI Rahmad dan Wadir bidang Pelayanan Medis dr Asro.

Dalam sambutan dr Asro dihadapan peserta pengajian menyampaikan bahwa RS Muhammadiyah Lamongan akan mendampingi Klinik ini dalam perjalanannya nanti.

Ketua PRM Gempolpading Drs. H. Sukandar menyampaikan bahwa Klinik ini pengelolaannya ada pada PCM Pucuk. Meskipun secara geografis letaknya ada di PRM Gempolpading, yang diamini Sanusi SPd Ketua PCM Pucuk. (Mubarok/FRS)

Exit mobile version