SMP Permata Bangsa Medan Dirikan Tapak Suci Cabang Khusus

Tapak Suci

SMP Permata Bangsa Medan Dirikan Tapak Suci Cabang Khusus

MEDAN, Suara Muhammadiyah – SMP Pemata Bangsa, Medan,  kini memiliki satu lembaga ekstrakulikuler pencak silat yang bernaung dibawa Tapak Suci. SMP Pemata Bangsa perlu mendirikan Tapak Suci untuk mempersiapkan lulusan sekolah  yang berkarakter pejuang.

Demikian Pengurus Yayasan Sekolah Permata Bangsa Drs. Akhlaq Siddiq Abidin Tanjung menjelaskan seputar dikukuhnya Tapak Suci sebagai Cabang Khusus di sekolah yang dikelolanya. Yayasan Permata Bangsa memiliki dua sekolah, yakni SD dan SMP dengan status terakreditas A. Terkait dengan Tapak Suci Cabang Khusus yang menginduk ke Pimda Tapak Suci 08 Kota Medan itu, Akhlaq berharap dapat menguatkan kurikulul yang sudah berlangsung dengan baik.

Pelantikan Pengurus Cabang Khusus Tapak Suci SMP Permata Bangsa berlangsung, Sabtu (8/1) di Komplek sekolaj, Jl. Beringin Gg Belibis, Tembung.

Pimpinan Tapak Suci Cabang Khusus SMP Permata Bangsa dilantik oleh Pengurus Pimda 08 Medan, Adi Sucipto, terdiri dari:

Pembina : Akhlaq Siddin Abidin Tanjung

Ketua Umum : Hijah Monika Sari SPd, Ketua 1,2, dan 3 : Fatimah, Nofriansyah, Ramadhan Akbar

Sekretaris Umum : Zaqlulsyah SPd, Sekretaris 1,2 dan 3:  Syifah Zahra Purnama Laila, Ozora Himanata Sulistia,  Anugrah Prasetio

Bendahara Umum : Hafizah Fajariah SPd, Bendahara 1 : Silvana Batubara

Anggota : Erni Juliati SE, Adinda Pratiwi SPd, Nur Hasanah Harahap SPd dan Juni

Pelatih : Ridho Putra Saleh

SK Pendirian Tapak Suci Khusus SMP Permata Bangsa ditandatangani Pimda 018. Mohd Andi Syahputra SSTP Map (Ketua) dan Eka Wahyudi SPd P.Ma. (Sekretaris).

Adi Sucipto, Pengurus Tapak Suci Pimda 018 Kota Medan menjelaskan seputar perkembangan Tatap Suci yang kini bukan saja di dalam negeri tapi sudah Go-Internasional. ” Tapak Suci ada diberbagai negara di Eropa, Afrika, Australia dan Asia. Tapak Suci telah mewarnai dinamika dakwah persyarikatan Muhammadiyah,” jelas Adi Sucipto.

Terkait dengan pendirian Pimpinan Cabang Tapak Suci SMP Permata Bangsa Adi Sucipto berharap dapat berkembang dan memberi manfaat secara luas kepada masyarakat, terkhusus dalam membina mental generasi muda di sekolah itu.

Pengurus Yayasan Permata Bangsa Asti Dwi Asih, sebelumnya menjelaskan kenapa Tapak Suci berdiri di sekolah yang mereka kelola. Selain karena ingin menjadi bagian dari kurikulum ektra bagi pelajar adalah menjadikan siswa disekolah itu memiliki keterampilan seni bela diri yang dapat membangun karakter siswa. Selain itu, diharapkan dengan hadirnya Tapak Suci di sekolah Permata Bangsa dapat menjadi ajang kompetisi kemampuan siswanya dalam menghadapi berbagai kejuaraan pencak silat di tanah air.

Pelantikan Tapak Suci Permata Bangsa di tandai dengan demo anggota tapaksuci lewat berbagai atraksi. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version