Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Lantik Ketua STKIP ‘Aisyiyah Riau Periode 2022-2025

Aisyiyah

Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Lantik Ketua STKIP ‘Aisyiyah Riau 2022-2025

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah secara resmi telah melantik Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Aisyiyah Riau Masa Jabatan 2022-2025, Nini Aryani dalam acara Pelantikan & Serah Terima Jabatan Ketua STKIP ‘Aisyiyah Riau Masa Jabatan 2022-2025 pada Selasa (11/1/2021). Dalam acara yang berlangsung secara hybrid ini, Nini Aryani menyampaikan visinya ke depan untuk dapat melanjutkan serta meningkatkan capaian yang sudah diraih STKIP ‘Aisyiyah Riau.

“STKIP ‘Aisyiyah Riau ini didirikan oleh tokoh ‘Aisyiyah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, suatu kehormatan bagi saya untuk melanjutkan proses pendidikan dan melanjutkan STKIP ‘Aisyiyah ini yang merupakan aset ‘Aisyiyah Riau.”

Penguatan kerjasama menjadi salah satu hal yang Nini tekankan untuk dapat bersama semakin memajukan STKIP ‘Aisyiyah Riau. “Menguatkan komitmen dan jalinan kebersaman antar civitas akademika untuk menjadikan kampus yang maju, terpercaya, berdaya saing dan Insya Allah dapat mengemban nilai-nilai ‘Aisyiyah dalam memajukan anak bangsa.”

Ia berharap segenap pemimpin dan civitas akademika dapat bertindak cepat, tepat, efisien, ramah, dan peduli untuk kemajuan yang dilakukan secara bersama, kerja sama, komunikasi yang baik dan terbuka, memahami teknologi, serta saling tolong menolong.  “Mari kita bangkitkan kampus tercinta menjadi kampus yang unggul, menjadi kampus tempat mencetak anak-anak bangsa yang berkualitas, mencetak kader-kader persyarikatan.”

Ketua STKIP ‘Aisyiyah Riau masa jabatan 2017-2021, Rahmah dalam sambutan serah terima jabatannya menyampaikan beberapa capaian positif yang telah diraih STKIP Riau salah satunya adalah peningkatan akreditasi bagi dua program studi yang ada. Ia berharap di bawah kepemimpinan yang baru ini STKIP ‘Aisyiyah Riau akan semakin maju. “Dengan kerjasama dan komitmen kita bersama STKIP akan semakin baik, semoga kita semua dapat membantu Ibu Nini sehingga STKIP akan smakin baik ke depannya.”

Irwan Effendi selaku Ketua Badan Pembina Harian (BPH) STKIP ‘Aisyiyah Riau menyampaikan apresiasinya atas capaian dari Ketua STKIP terdahulu. Ia menyebut salah satunya adalah naiknya jumlah siswa baru sebanyak 400% yang menandakan semakin tingginya minat masyarakat untuk meraih pendidikan di STKIP Riau. Menurut Irwan masih banyak hal yang dapat diraih STKIP di masa datang dengan melihat potensi sektor pendidikan yang luar biasa di Riau. “Kami selalu percaya bahwa pendidikan adalah sektor kesempatan yang luar biasa di sekeliling kita apalagi kita melihat Pekanbaru memiliki potensi pendidikan luar biasa.”

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Herri memberikan semangat atas berbagai rencana yang disampaikan oleh Ketua STKIP ‘Aisyiyah Riau yang telah resmi dilantik. “Semoga semangat serta rencana yang akan dilaksanakan tadi dapat direalisasikan untuk mewujudkan STKIP ‘Aisyiyah yang kita cintai menjadi lembaga pendidikan yang memiliki image yang baik, kualitas yang bagus untuk mendidik anak bangsa menjadi orang-orang yang memiliki ilmu pengetahuan dan ketrampilan karakter yang baik dan memiliki akhlak yang baik.”

Herri juga meminta pimpinan STKIP ‘Aisyiyah Riau dapat menghadapi segala hambatan dengan pedoman atau panduan yang telah ada sehingga memiliki pijakan yang kuat. “Mudah-mudahan STKIP ‘Aisyiyah

Riau akan tumbuh menjadi sebuah Perguruan Tinggi yang kuat tempat dilahirkannya calon-calon pendidik yang berkualitas yang memiliki kompetensi yang kita inginkan sebagai pendidik di masa yang akan datang.”

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah yang melantik secara langsung Ketua STKIP ‘Aisyiyah Riau yang baru menyebut bahwa kehadiran STKIP ini berada di kapal besar persyarikatan yang termasuk di dalamnnya ada ‘Aisyiyah. Sehingga ia meminta agar segala usaha dan ikhtiar yang dilakukan juga harus berpijak pada nilai-nilai persyarikatan. “Pedoman menjadi penting dimana nilai-nilai yang didasarkan pada ajaran Islam sehingga kehadiran STKIP adalah dalam kerangka meningkatkan dan meluaskan dakwah persyarikatan, dakwah ‘Aisyiyah untuk kepentingan umat bangsa dan kemanusiaan.”

Noordjannah meyakini bahwa dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh prestasi yang akan diperoleh juga akan diraih. “Mari bersama menuju pada masa depan STKIP yang semakin maju. Dengan keikhlasan dan kerjasma, bu Rahmah telah melanjutkan dari pimpinan yang terdahulu dan Insya Allah akan dilanjutkan kepemimpinannya oleh Ibu Nini yang mendapatkan amanah dari Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah di masa jabatan 2022-2024.” (Suri)

Exit mobile version