Kemah Kepemudaan IMM Garut Menuju Kota Layak Pemuda

imm

Kemah Kepemudaan IMM Garut Menuju Kota Layak Pemuda

GARUT, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Garut  mengadakan kemah  kepemudaan dalam rangka menyambut Garut Sebagai Kota Layak Pemuda. Setidaknya 80 orang peserta dari seruruh Pimpinan Komisariat IMM Se Kabupaten Garut dan BPH PC IMM Kab garut.

Diantaranya  PK IMM Buya Hamka, PK IMM Rosyad Soleh, PK IMM Ahmad Dahlan, PK IMM Djazman Al Kindi, PK IMM AR Fakhruddin, dan Korkom IMM STAIDA Muhammadiyah Garut.

Kegiatan ini berlangsung selama 2  hari sejak Sabtu 8- Januari 2022 hingga Minggu 9 Januari 2022 bertempat di Kolong Lagit Coffe Camp Kp. Cirorek Desa, Cilawu, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Ketua Pelaksana kegiatan Kemah Kepemudaan PC IMM Kab Garut Rifki Abdul Halim menyampaikan tema yang kita angkat menjadi pembahasan diskusi kali ini terkait dengan kepemudaan yang dimana ini bentuk representasi dari Perda No 2/2021 tentang Kepemudaan dengan gagasan Garut sebagai kota layak Pemuda. “Selebihnya ini adalah tindak serius dari IMM Kab Garut untuk menyambut Garut Sebagai Kota Layak Pemuda”.

Pembukaan Kemah kepemudaan PC IMM Kab Garut, di awali dengan diskusi terkait dengan Garut Sebagai Kota layak Pemuda yang di narasumberi oleh penggagas Garut Sebagai Kota Layak Pemuda yaitu Ketua DPD KNPI Garut Okke M Hadist beliu menyampaikan bawasanya Dengan berorganisasi bisa melahirkan hal – hal yang baik.

Kota layak pemuda, serta keberpihakan seluruh steakholder bisa bekerjasama dengan baik.

Tak hanya itu beliau juga mempertegas dengan adanya regulasi Perda No 2/2021 tentang Kepemudaan ini bisa mendorong adanya sarana prasarana kepemudaan seta keberpihakan Pemerintah terhadp pemuda.

Lalu di lanjut dan di pertegas oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab Garut Dian Noviar Nugraha yang menyebut gagasan Garut Sebagai Kota Layak Pemuda ini adalah salatu ikhtiar panjang dari ketua Okke yang perlu di sambut dan di kawal denga baik. Tak hanya itu mahasiswa harus bisa mendewaskan diri (dalam menghadapi masalah) Jangan baper karena seorang mahasiswa itu pemuda penerus bangsa yang harus mengisi di setiap level pimpinan khususnya di ranah kebangsaan, maka dari pada itu persiapkan mental dan lakukan hal – hal positif.

Di akhir kegiatan kemah, Nurdi Yana selaku Sekda Kab. Garut, menyampaikan seorang pemuda harus memiliki kecerdasan dan kecerdasan itu bagaimana kita bias melihat juga memanfaatkan peluang.

Di akhir pengunjung diskusi Ketua Umum PC IMM Kab Garut Ravi Firdaus menyampaikan berbicara terkait Garut Sebagi Kota Layak Pemuda ini sama halnya dengan platform IMM Kab Garut selama satu tahun ke depan.

Yaitu menyiapkan kader-kader yang mempunyai potensi minat dan bakat di berbagai bidang kemampuannya masing-masing yang nantinya akan siap di diasporakan menuju Garut Sebagai Kota Layak Pemuda, dan sala satu bukti kongkrit IMM Kab Garut mempunyai BUMI “badan usaha milik ikatan” untuk mewadahi potensi kader yang suka berwirausaha atau mempunyai jiwa entrepreneur.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan para peserta. Selain mengikuti kegiatan diskusi, pada malam harinya pengurus PC IMM Kab Garut melakukan FGD dengan perserta membicarakan dan mempersiapkan untuk biasa lebih jeli dan teliti dalam menyikapi berbagai issu yang terjadi di Kab Garut.

Nantinya para kader IMM Se Kab Garut bisa lebih bijak dan tepat menyambut Garut Sebagi Kota Layak Pemuda. Karena hal ini adalah salah satu ikhtiar panjang dari kader-kader IMM. Garut Sebagai Kota Layak Pemuda adalah sala satu langkah kongkrit Fastabiqul Khairat dari IMM Kab Garut. (rpd)

Exit mobile version