UMP bersama Ibu Bupati Banyumas Launching Desa Wisata Lewok Mbulu 

UMP

UMP bersama Ibu Bupati Banyumas Launching Desa Wisata Lewok Mbulu

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Purwokerto (LPPM UMP) bina desa Purwojati dan launching Desa Wisata Lewok Mbulu oleh Ibu Bupati Banyumas pada Rabu 12/01/2021 dihadiri oleh Bupati Banyumas, Kepala Dinas Pariwisata Banyumas, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Kapolsek, Koramil, Kepala Desa Purwojati, Perum Perhutani Wilayah Kerja Ajibarang, Ketua LPPM UMP, tim pengabdian UMP, dan masyarakat setempat di lokasi Desa Wisata Lewok Mbulu Purwojati.

LPPM UMP melaksanakan pengabdian masyarakat di desa Purwojati, berikan fasilitas dan binaan seperti penanaman rumput pada lahan kosong, tanaman hias untuk keindahan, pembuatan panggung pentas, gasebo, hammock, tenda, kamar mandi, lima spot selfie dan pembuatan titik koordinat di aplikasi google maps.

Erna Sulistyawati atau lebih dikenal dengan nama Erna Husein istri Bupati Banyumas berharap agar lokasi wisata dapat mengangkat UMKM warga.

” Dengan dibukanya tempat wisata Lewok Mbulu secara otomatis bisa mengangkat para UMKM yang ada disini, saya juga berharap dengan sudah dibukanya dan dibantu oleh UMP saya berharap sekali ini betul-betul bisa dijalankan,” terangnya.

Dr Suwarno M Si, ketua LPPM UMP berharap agar pengabdian dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pengabdian masyarakat yang didanai oleh UMP betul-betul bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Drs. Karma Iswasta Eka, M.Si. berharap agar dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Meningkatnya pendapatan masyarakat sekitar melalui kegiatan UMKM,” jelasnya. (smm)

Exit mobile version