Diskuswati IMM Radiologi Poltekkesmu Lahirkan Kader Militan

Diskuswati

Diskuswati IMM Radiologi Poltekkesmu Lahirkan Kader Militan

MAKASSAR – Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) D-III Radiologi Politeknik Kesehatan Muhammadiyah (Poltekkesmu) Makassar sukses menggelar kegiatan Pendidikan Khusus IMMawati 1 (Diskuswati 1).

Kegiatan dengan tajuk “Meneguhkan Identitas dan Peran Immawati yang Militan” ini dilaksanakan di Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah (Pusdim) Jl. Gunung Lompobattang, No 201 Makassar, 11 – 14 Januari 2022.

Ketua Pikom IMM D-III Radiologi Poltekkesmu Ahmad Nur Fadhlillah mengatakan, kegiatan ini baru dilaksanakan sebagai upaya gebrakan immawati dalam menyosong masa depan yang mencerahkan.

“Ini menjadi gebrakan baru bagi Pimpinan komisariat, semoga senantiasa meneguhkan identitas dan peran immawati yang militan,” ungkap Ahmad Nur Fadhlillah, Sabtu (15/1/2022).

Pihaknya berharap pula kegiatan diskuswati 1 bisa menjadi ujung tombak dalam menebarkan spirit perjuangan immawati mendatang.

“Besar harapan pimpinan komisariat, alumni DIKSUSWATI I ini menjadi menjadi ujung tombak untuk menebarkan spirit perjuangan dan nilai-nilai ideologis, bahagia membahagiakan dan tetap semangat berikatan mahasiswa Muhammadiyah,” harapnya.

Terpisah, Ketua BPH Poltekkesmu Makassar Dr. Mustari Bosra mengatakan, kegiatan seperti ini yang harus senantiasa di ikhtiarkan untuk menjaga spirit perjuangan bagi kaum perempuan dan terkhusus bagi Immawati.

“Kami berpandangan kegiatan DIKSUSWATI ini yang sudah seharusnya menjadi program kerja wajib bagi komisariat se-kota Makassar, karena SDM yang begitu melimpah yang harus di upgrade dan di injeksikan nilai-nilai ideologi dan spirit perjuangan,” harapnya.

Dengan demikian, forum DIKSUSWATI ini sangat relevan dilaksanakan apalagi dengan kondisi saat ini yang butuh dengan penguatan spiritual generasi perempuan.

“Saat ini tidak sedikit sosok perempuan mengalami degredasi moral, karena sosok perempuan itu yang kemudian nantinya menjadi Al ummu madrasatul ula menjadi sekolah pertama bagi generasi penerus bangsa, negara dan persyarikatan,” tutupnya. (Ulil)

Exit mobile version