IPM Gorontalo Gelar Musywil IV

IPM

IPM Gorontalo Gelar Musywil IV

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Provinsi Gorontalo menggelar acara Musyawarah Wilayah (Musywil) IV yang berlansung 13-14 januari 2022 dibuka secara resmi oleh PWM Gorontalo di Aula Gedung Masjid Darul Arqam (13/1/2022).

Ketua panitia Ibrahim saiyu dalam laporannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ayahanda, bapak- ibu, PD IPM se provinsi Gorontalo dan sekolah – sekolah Muhammadiyah yang diacara ini,” tegasnya.

Terima kasih juga kepada Ayahanda Ibunda yang telah membantu panitia sehingga acara ini bisa terlaksana, dari Lazismu, UMGO dan donatur yang tidak bisa saya sebut satu persatu,” tutupnya.

Sambutan pimpinan Wilayah IPM Wulandary Ney menyampaikan adapun tema Musywil kali ini ” Englighten Civilization Accelaration ” yang artinya mencerahkan peradaban dengan akselerasi. Diharapkan bisa menjadi motivasi bagi pelajar di Gorontalo untuk berlomba, bersaing dan berkompetisi dalam mengemban amanah persyarikatan,” tegasnya.

Lanjut Wulan sekretaris Wilayah IPM menggantikan Ketua sambutan karena menjemput PP IPM di Bandara yang pesawatnya Delay mengatakan pada Musywil kali ini, kami berharap akan bisa melahirkan pemimpin yang mampu mencerahkan dan mempercepat perkembangan kemajuan pelajar di bumi Gorontalo sesuai dengan Al Qur’an dan Assunnah. Selamat bermusyawarah, silahkan berkempetisi, adu argumentasi namun tetap demokrasi,” tutupnya.

Sambutan PWM Gorontalo dihadiri Wakil ketua membidangi kader Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong menyampaikan selaku pendiri IPM Sulawesi Utara dimana Gorontalo Satu Provinsi dengan Sulawesi Utara berharap IPM tetap menjadi Ortom yang mempunyai kader yang hebat dan militan,” tegasnya.

Prof. Kadim melanjutkan penjelasannya, ketua umum pimpinan pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir adalah alumni IPM dan Rektor UMGO juga itu alumni IPM sambil menunjuk dirinya.

Mengurus organisasi mulai dari diri sendiri, sebelum mengurus ummat dan bangsa, maka benahi dulu internal termasuk disiplin dalam hal waktu,” saya disiplin terbentuk dari pengkaderan IPM,” tegasnya.

Kalian ini pelopor, pelansung dan penyempurna amanah. Maka kalian harus punya prinsip organisasi di tangan kiri dan studi di tangan kanan. Kader IPM akan beda dengan yang tidak berorganisasi.

Karena pernah dikader di IPM saya selalu optimis jika melakukan merencanakan sesuatu, tidak pernah ragu dan tidak takut sama sapapun kecuali Allah, dan kader IPM selalu hebat.

Semua jabatan adalah amanah, bangkitkan spirit dan semangat kalian, rancanglah duniamu untuk akhirat. Untuk kelas 12 yang mau kuliah silahkan daftar di kampus UMGO, kampus kita semua. Kuliah di UMGO Imannya kuat, Ilmunya tinggi, akhlaknya baik dan softskillnya hebat.

Pesan saya untuk pengurus IPM yang terpilih nanti dekat dekatlah sama ayahanda kalian, sebagai tempat berkeluh kesah, jangan cuman datang jika acara musywil dan menghadiri acara nasional. Ayahanda sebagai orang tua kalian akan selalu membantu jika kalian rajin bersilaturrahim, ” tutupnya.

Hadir dalam pembukaan Musywil PWM Gorontalo Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, Pembicara Workshop Demokrasi ketua bawaslu provinsi Jaharudin Umar, S. Pd, M. Pd, MH, anggota KPU Provinsi Ramli Odang Djau, M. Si, akademisi dan penggiat demokrasi Dr. Salahudin Pakaya, MH, Ketua PDPM Kota Gorontalo Zainuddin, S. IP, peserta utusan PD IPM se Provinsi serta pelajar Muhammadiyah se Kota Gorontalo.

Exit mobile version