SD Muhammadiyah 29 Surabaya Gelar Dua Kegiatan Bagi Calon Siswa dan Orang Tua

SD Muhammadiyah

SD Muhammadiyah 29 Surabaya Gelar Dua Kegiatan Bagi Calon Siswa dan Orang Tua

SD Muhammadiyah 29 Five Days School Surabaya menggelar dua kegiatan sekaligus kepada calon siswa dan wali murid baru dalam menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seratus persen yaitu observasi dan psikotes juga pemaparan program sekolah kepada calon wali murid, Sabtu (15/01/2022).

Kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya, Jatim MA menjelaskan, dua kegiatan tersebut sangatlah diperlukan. Bagi calon siswa, dengan observasi dan psikotes diharapkan akan diketahui kompetensi siswa secara dini baik dari konteks intelektual, emosional, maupun spiritual. Sedangkan bagi calon wali murid dipaparkan visi, misi, serta capaian program sekolah.

“Kami dari pihak sekolah juga membagikan angket kepada para calon wali murid terkait motivasi dan harapan sehingga dapat meningkatkan kerjasama antara pihak sekolah dengan orang tua guna meningkatkan kepercayaan menjadikan sekolah berkualitas”, papar Jatim.

Masih dengan Jatim, adapun visi sekolah adalah, generasi Qur’ani, (capaian Tahfidzul Qur’an), berakhlaqul karimah, berprestasi optimal, berwawasan global dan lingkungan sehat (sekolah adiwiyata). Dari visi tersebut diterjemakan ke dalam sembilan misi sekolah yang akan dilaksanakan sebagai implementasi visi.

Lanjut Jatim, salah satu misi sekolah adalah siswa dpt menguasai bahasa asing baik bahasa Inggris maupun Arab, maka mulai tahun ini sekolah sudah memprogramkan kursus bahasa Arab dan Inggris sehingga akan lebih efektif dimulai dari gurunya, kemudian yang akan datang bisa lebih memaksimalkan siswanya.

“Dengan mengefektifkan program bahasa tersebut mudah-mudahan baik siswa maupun guru dapat memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan sekolah yang lain”, harap Jatim.

Ditempat yang sama, salah satu calon wali murid, Misbahul Ilmi sangat mengapresiasi pemaparan dari kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya yang mengedepankan kedisiplinan, menjadikan anak yang sholih dan berbakti kepada orang tua, juga himbauan orang tua yang juga diharapkan mendampingi anaknya rutin muroja’ah.

Hal senada juga disampaikan wali murid yang lain bernama Putri Riski yang mengaku sangat senang sekali dengan sekolah yang mempunyai visi dan misi yang baik seperti, hafalan Al-Qur’an minimalis 5 juz secara bertahap, pembinaan akhlaqul karimah, juga prestasi akademik.

“Tadi saya juga sempat berkeliling gedung SD Muhammadiyah 29 Surabaya, gedungnya bagus, ruangannya ber-AC, toiletnya terlihat bersih, dan masjidnya juga luas, saya menjadi yakin anak saya akan cocok sekolah disini,” terang Putri Riski. (Yuda)

Exit mobile version