Diharapkan Terus Berkembang, UMGO Wisuda 248 Lulusan

UMGO

Diharapkan Terus Berkembang, UMGO Wisuda 248 Lulusan

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 248 Wisudawan dan Wisudawati mengucapkan janji dan ikrar sebagai alumni Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) yang dipimpin peserta wisuda IPTU Muh. Atmal Fauzi Juara 1 Dai Nasional Polri yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Rabu (12/1/2022).

Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa membacakan Surat Keputusan Rektor tentang nama-nama Wisudawan dan Wisudawati serta Surat keputusan 10 besar wisudawan wisudawati terbaik yaitu perwakilan Fakultas,

1. Anggraini arman, S. Geo IPK 3, 46 dari Geografi
2. Dimas purnawan S.Pt IPK 3, 45 dari Peternakan
3. Indo Maryam Rusdin S. Kep IPK 3, 64 Keperawatan
4. Irfan Ibrahim S. Kep IPK 3,60 dari Keperawatan
5. Tiansi Hidayati Pakaya, S. Kep IPK 3, 58 Keperawatan
6. Rabia ajunu, SH IPK 3, 90 dari Ilmu hukum
7. Arwin Poiyo, SE IPK 3, 76 dari Ekonomi Pembangunan
8. Desi Andella, SH IPK 3, 71 dari Ilmu Hukum
9. Indarti Aprilia S. Pd IPK 3, 69 dari PGSD
10. Ayuningtias Ntuiyo, S. Pd IPK 3, 58 dari PGSD.

Laporan akademik dari Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati. “Selamat berbahagia karena derajat anda terangkat di dunia dan semoga juga bisa terangkat di akhirat,” ungkapnya.

Jadilah sarjana yang dirindukan oleh keluarga dan masyarakat, ini awal kalian untuk membuktikan di tengah masyarakat apa yang kalian dapatkan di kampus. Iman dan ilmu jika ada pembiasaan atau habituasi maka di masyarakat cukup mudah dilaksanakan karena sudah terbiasa.

“Jangan lupa almamater kalian, jaga nama baik almamater, kuliah di UMGO Imannya kuat, Ilmunya tinggi, akhlaknya baik dan softskillnya hebat,” tegasnya.

Untuk dosen jadilah dosen yang dirindukan mahasiswa, dapat ditiru akhlaknya, digugu ilmu dan skillnya oleh mahasiswa.

Dengan iman dan Taqwa bisa menyelamatkan maka UMGO membuat Program Pembinaan Karakter dan Kepribadian (PPKK) dan Penguatan keberagamaan dalam program berasrama untuk mahasiswa baru.

Yang tampil hari ini sebagai pengisi acara wisuda mulai dari MC sampai pembaca doa semuanya mahasiswa baru yang diasramakan. Semoga mahasiswa UMGO lancar membaca Qur’an, cinta sholat 5 waktu, Rajin tahajud dan puasa senin kamis, lancar berbahasa inggris dan bahasa arab. Ini semua kita bina disini demi mencapai tagline UMGO, Imannya kuat, Ilmunya tinggi, akhlaknya baik dan softskillnya hebat,” tutupnya.

Sambutan Kepala LLDikti XVI Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M. Pd menyampaikan selamat kepada wisudawan dengan sebuah pantun, ramai – ramai sikumbang jati, dalam lukisan sebuah seni . Selamat kepada Wisudawan wisudawati, cita – citanya jangan terhenti sampai disini,disambut tepuk tangan oleh undangan dan peserta wisuda.

Lanjut Prof. Mahludin jika pintar syarat jadi sarjana, jika berduit syarat jadi sarjana maka seluruh orang pintar dan kaya sarjana semua, buktinya tidak. Maka sarjana itu karena berkah dari Allah maka bermimpilah dan berusahalah agar kalian sukses ke depan.

Ada 3 pesan saya yaitu peganglah kejujuran karena itu tidak didapatkan dibangku kuliah, menjaga amanah dan senantiasa minta doa kepada ayah ibu kalian.

Tinggi sekali pohon kelapa, lebih tinggi dari nangka, jasa dosen jangan dilupa, sukses anda karena mereka.

UMGO kampus yang cepat sekali perkembangannya, semoga UMGO semakin besar dan bisa menjadi contoh kampus- kampus lain. Jalan – jalan ke surabaya, jangan lupa beli sepatu, cukup sekian sambutan saya,” tutupnya.

Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Dr. Sudarnoto Abd Hakim, M.A dalam sambutannya secara daring menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati. “Selamat berbahagia untuk semua orang tua,” tegasnya.

Lanjut Sudarnoto Abd Hakim menyampaikan UMGO adalah salah satu kampus dari banyak kampus yang dimiliki Muhammadiyah. Semoga UMGO semakin berkembang dan maju, menjadi kampus yang disegani di Sulawesi bahkan tingkat Nasional.

Hadir dalam acara wisuda Seluruh senat Universitas, Majelis Dikti dan litbang PP Muhammadiyah Dr. Sudarnoto Abd. Hakim, MA secara Daring, Kepala LLDikti XVI Prof. Dr. Mahludin Baruadi, PWM Gorontalo Drs. H. Yusnan J. Ekie, M. Pd, Pembawa Orasi Ilmiah Prof. Dr. Gagaring Pagalung, BPH, para tamu undangan pimpinan perguruan tinggi, Bank Muamalat, Bank BRI, para dosen, orang tua peserta wisuda dan 248 peserta wisuda.

Exit mobile version