Rumah Pintar Matahari Bina Hafalan Qur’an dan Berbagi

Rumah Pintar

Rumah Pintar Matahari Bina Hafalan Qur’an dan Berbagi di Shelter Kampung 1001 Malam

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak warga kampung 1001 malam, Rumah Pintar Matahari (RPM) yang merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya menggelar program “Gemar Mengaji” dan berbagi, Sabtu (15/01/2022).

Sekitar pukul 16.00 WIB, Wakil Kepala RPM, Warsono datang bersama ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Ummu Khasanah dan juga beberapa relawan RPM, tiba di Musholla Al-Amin Kampung 1001 Malam dengan disambut puluhan anak-anak kampung tersebut.

Diawali pembacaan Basmallah, satu persatu anak-anak kampung 1001 malam dipandu relawan RPM untuk menghafal surat-surat pendek juz 30. Bagi yang sudah setoran hafalan mendapatkan snack, dan minuman kemasan.

Wakil Kepala RPM, Warsono mengungkapkan, pihaknya memberikan pembinaan kepada anak-anak kampung 1001 malam setiap sabtu sore secara rutin supaya anak-anak dikampung tersebut bisa hafal minimal juz 30, selain itu juga diajarkan tata cara sholat, serta bantuan belajar bagi anak-anak yang masih kesulitan atau belum bisa membaca.

“Alhamdulillah, anak-anak terlihat sangat antusias hafalan surat-surat pendek juz 30. Tak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada donatur yang telah mendonasikan snack dan minuman kemasan kepada anak-anak binaan RPM. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anak-anak kampung 1001 malam, dan berkah untuk para donatur”, pungkas Warsono.

Ditempat yang sama, salah satu donatur, Fuji Lestari sangat senang sekali bisa ikut berbagi kebahagiaan dengan anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari di Kampung 1001 malam.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa ikut berbagi bersama anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari, mudah-mudahan yang sedikit ini bisa bermanfaat dan berkah”, harap Fuji Lestari.
(Yuda).

Exit mobile version