Awali 2022, SM Resmikan Logmart Galur

Awali 2022, SM Resmikan Logmart Galur

Awali 2022, SM Resmikan Logmart Galur

Kulonprogo, Suara Muhammadiyah – Mengawali tahun 2022, Suara Muhammadiyah Holding melalui unit usahanya Logmart, membuka dan melaunching Logmart kedua yang bertempat di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Al Manar, kecamatan Galur, Kulonprogo pada Senin (16/01).

Kehadiran Logmart yang kedua di Galur ini, merupakan bagian dari semangat dan komitmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Galur yang akan menghadirkan jejaring Logmart minimal se-area kecamatan Galur.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) H. Daldiri ikut senang dan bangga bisa kembali membuka logmart di Galur. Dan menurutnya, semua ini adalah komitmen dan semangat kita untuk bergerak bersama. Dan insyallah menurutnya, setelah pembukaan di Al Manar, akan kembali di buka Logmart Cabang ketiga di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Darul Ulum yang saat tengah dalam persiapan. Besar harapannya, logmart ini bisa tumbuh di titik-titik lainnya baik di Galur maupun di lingkup Kulonprogo.

“Semoga semangat kita ini bisa menambah logmart di titik titik lain sehingga bisa menambah derajat perekonomian warga Muhammadiyah dan amal usahanya,” ujarnya

Sementara itu, Deni Asyari, Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media, dalam sambutan dan pengarahannya menyampaikan, pentingnya kesadaran berjamaah dalam menggerakan usaha bisnis di tengah potret oligarkhi dan monopoli ekonomi yang dikuasai oleh segelintir orang.

” Wajah ekonomi kita sekarang sebenarnya tidak sedang baik-baik saja. Kita tahu, hampir semua sektor ekonomi, dikuasi oleh kelompok-kelompok tertentu yang sangat monopoli. Dan cara yang bisa dilakukan menghadapi ini adalah, kembali belajar pada cara Rasul membangun ekonomi di Madinah, yaitu dengan memperkuat barisan jamaah,” ungkapnya.

Deni melanjutkan, jika bukan karena kekuatan jamaah dalam menggerakan ekonomi pada masa awal-awal rasul Hijrah ke Madinah, sangat berat bisa bersainh dengan pasat kalangan Yahudi yang sudah berdiri lama sebelumnya. Maka Deni pun berharap, agar menjadikan jamaah sebagai kekuatan dan solusi menghadapi problem ekonomi kita hari ini.

Pada saat yang sama, dalam sambutannya, Ismail Taufiq, manajer Logmart MBS Al Manaar mengucapkan terima kasih kepada Logmart Pusat dan tim, PCM dan PCA Galur, PRM dan PRA Brosot, Lazismu dan ortom yang secara bersama-sama telah mewujudkan gerakan ekonomi di Brosot ini. Maka ke depan, selain butuh pendampingan dan arahan dari Logmart pusat, tentunya dukungan jamaah dan masyarakat setempat untuk berbelanja di rumah sendiri.(red)

Exit mobile version