Evaluasi Program, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah di Sumut Ikuti Konsolidasi

Aisyiyah

Evaluasi Program, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah di Sumut Ikuti Konsolidasi

MEDAN, Suara Muhammadiyah  – Empat Pimpinan Daerah Aisyiyah di Sumatera Utara  yang tergabung dalam rayon-1 mengikuti program konsolidasi organisasi yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara. Konsolidasi yang berlkangsung di Gedung Dakwah Aisyiyah Kota Medan, Jalan Santun, Sabtu (15/7) itu diikuti empat PDA, yakni PDA Medan, PDM Deli Serdang, PDA Binjai dan PDA Serdang Bedagai.

Tim Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera yang hadiri terdiri dari Wakil Ketua Dra. Emita Sabri, Wakil Ketua Dr. Mujiatun, Wakil Sekretaris Fitri Wijayawati MPd, dan Wakil Bendahara Sarah Sandra.

Sementara satu tim PW Aisyiyah Sumatera Utara lainnya, melakukan konsolidasi dari rayon berbeda, yakni Tapanuli Bagian Selatan, seperti Padang Sidimpuan, Tapanuli Selatan, Padang Lawas dan Mandiling Natal. Bedanya dengan rayon 1 kegiatan terpusat di Kota Medan sedangkan rayon Tabagsel berlokasi di empat kota yang berbeda.

Kegiatan Konsolidasi PWA Sumut di Rayon 1 dibuka oleh Wakil ketua PWA Sumatera Utara Dra.Emita Sabri menjelaskan, konsolidasi merupakan suatu tindakan yang di lakukan dengan tujuan untuk  memperkuat hubungan dan memperteguh pemahaman dalam berorganisasi sehingga dapat membangun sistem organisasi yang lebih solid, kuat, dinamis dan terarah.

Sementara itu, Ketua PDA Medan Kholisani menyampaikan program unggulan PDA Kota Medan adalah berdirinya Sekolah Tinggi Aisyiyah yang sudah tahap perencanaan. Pendirian Sekolah Tinggi Aisyiyah Kota Medan itu nanti diharapkan menjadi jawab harapan Pimpinan Pusat Aisyiyah di mana Aisyiyah di satu wilayah memiliki minimal satu perguruan tinggi.

Ketua PDA Deliserdang Yenny Dermawan menggambarkan tentang pentingnya membangun jejaring sosial baik dengan pemerintah maupun dengan ormas lain. Hasil dari hubungan baik tersebut Ketua PDA Deli Serdang itu mendapat penghargaan sebagai ‘Gender Champion’  pada hari Ibu tahun 2021 yang lalu.

Sedangjkan PDA Kota Binjai yang diwakili oleh Nurasyiah sebagai Wakil Ketua melaporkan progres yang signifikan dari panitia pemulihan Klinik Aisyiyah Binjai, sedangkan PDA Serdang Bedsagai yang diwakili  Syahruliyah sebagai sekretaris menyampaikan dampak pandemi dalam gerak dakwah Aisyiyah di Sergai dan kini dalam pemulihan kembali.

Konsolidasi ini juga dijadikan momentun guna  memperat sliaturahim dan sharing program terhadap kondisi teraktual yang dialami oleh masing- masing daerah. Konsolidasi ini juga merupakan evaluasi program kerja dari masing-masing  daerah yang belum tercapai atau tuntas.
Diharapkan kegiatan  ini dapat memberikan semangat baru dalam menuntaskan semua program kerja yang  belum tercapai dan menjadikan Aisyiyah – Aisyiyah tangguh yang berkemajuan.

Usai konsolidasi di beberapa Pimpinan Daerah seperti Medan, Binjai, Serdang Bedagai, Deli Serdang, Padang Sidimpuan, Padang Lawas, Tapanuli Selatan dan Mandiling Natal, konsolidasi akan dilanjutkan untuk beberapa lain, seperti Sibolga dan Tapanuli Tengah, kemudian Karo, Dairu dan Phakpah Barat. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version