UMSB Sambut Peserta Raker ASKUI PTMA Indonesia

ASKUI

UMSB Sambut Peserta Raker ASKUI PTMA Indonesia

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kantor Urusan Internasional memegang peranan penting dalam pengembangan Internasionalisasi di Perguruan Tinggi dan eksistensi KUI pada sebuah perguruan tinggi di Indonesia saat ini adalah hal yang sangat mutlak adanya. Hal ini tidak lepas dari perkembangan dunia semakin borderless (tanpa batas), sehingga setiap perguruan tinggi perlu membangun jejaring kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri.

Sebagai bentuk komitmen perguruan tinggi, UM Sumbar sebagai salah satu Universitas yang berada dalam naungan Muhammadiyah menjadi Tuan Rumah dalam acara Rapat Kerja Asosiasi Kantor Urusan Internasional Pergurian Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (ASKUI PTMA) Indonesia yang diselenggarakan di Bukit Tinggi, 19-20 Januari 2022.

Mengusung Tema “INCOME for PTMA: International and National COllaboration ModEl for PTMA”, Rapat Kerja yang akan dibuka langsung oleh Pimpinan Majelis DIKTI LITBANG PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Edy Suandy Hamid, M.Ec. juga akan dihadiri oleh Rektor UM Sumbar, Dr. Riki Saputra M.A. serta pengurus ASKUI PTMA dari seluruh Indonesia, antara lain: Metro, Jambi, Jakarta, Sukabumi, Purwokerto, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Pontianak, Makassar, Enrekang dan Maluku Utara

Yordan Gunawan, selaku Ketua ASKUI PTMA menegaskan bahwa Rapat Kerja ASKUI PTMA baru kali ini diselenggarakan di luar Jawa, dan Alhamdulillah UM Sumbar bersedia menjadi tuan rumah. Ini adalah momen untuk bersama-sama maju bersama bagi PTMA di seluruh Indonesia, tutur Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini.

Sementara itu Rektor UM Sumbar Riki Saputra melalui Wakil Rektor III Bidang Kerjasama Mochammad Abdi menyebut bahwa UM Sumbar menyambut baik aktifitas ini dan akan berusaha menjadi tuan rumah yang terbaik, karena tamu yang akan hadir berasal dari seluruh pulau yang ada di Indonesia. “Peserta Rapat Kerja juga akan dijamu langsung oleh Wali Kota Bukittinggi pada tanggal 19 Januari 2022”, Pungkas Abdi yang juga Dosen di Fakultas Pariwisata UM Sumbar ini. (rpd)

Exit mobile version