Rumah Pintar Matahari Berbagi Jumat Berkah Binaan Selter Sidotopo

Rumah Pintar Matahari

Rumah Pintar Matahari Berbagi Jumat Berkah Binaan Selter Sidotopo

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Rumah Pintar Matahari RPM yang merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak LKSA dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah PCM Krembangan Surabaya senantiasa bergerak membina anak-anak yatim, dhuafa, jalanan, dan telantar. Salah satunya di selter Sidotopo, Jum’at (21/01/2022).

Sekira pukul 15.30 WIB, Kepala Rumah Pintar Matahari, Luki Darmawan tiba di lokasi balai RW 12 Sidotopo bersama beberapa relawan disambut puluhan anak-anak binaan.

Masih dengan Luki, pihak RPM juga mengapresiasi dan berterima kasih kunjungan Juliana Eva Wati yang akrab disapa Ning Jeje untuk berbagi bersama anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari di Shelter Sidotopo Surabaya.

“Alhamdulillah, hari ini di Jumat Berkah, Rumah Pintar Matahari juga dikunjungi Ning Jeje untuk ikut berbagi kebahagiaan bersama, sekaligus ikut memantau hafalan surat-surat pendek juz 30 anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari, In syaa Allah kedepannya di shelter Sidotopo juga akan diadakan pelatihan bahasa Inggris”, papar Luki.

Lanjut Luki, anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari ada sekitar 250 anak yatim, dhuafa, jalanan, dan telantar yang tersebar di beberapa selter diantaranya makam karang tembok, kampung seng, seputaran jalan sasak ampel, jembatan merah, kampung 1001 malam, kemayoran, dan sidotopo.

“Kami ucapkan terima kasih juga atas bantuan dari Ning Jeje berupa donasi makanan dan beberapa tikar, mudah-mudahan bermanfaat bagi kegiatan Rumah Pintar Matahari dan berkah”, harap Luki.

Sementara itu, Juliana Eva Wati menjelaskan, dirinya ingin berbagi dan memberikan pembinaan anak-anak Rumah Pintar Matahari di selter Sidotopo.

“Alhamdulillah, kami telah disambut baik dan acaranya luar biasa untuk melatih keberanian anak-anak binaan supaya lebih maju kedepannya, serta menambah hafalan Al Qur’an dan selanjutnya akan diberikan pelatihan bahasa Inggris”, ungkap Ning Jeje. (Yuda)

Exit mobile version