Parenting, IKWAM SD Muhammadiyah 29 Dekatkan Al-Qur’an

IKWAM

Parenting, IKWAM SD Muhammadiyah 29 Dekatkan Al-Qur’an

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Ikatan Wali Murid Muhammadiyah (IKWAM) atau Komite SD Muhammadiyah 29 Five Days School Surabaya menggelar Seminar Parenting, mengambil tema “Peningkatan Mutu Pada Anak Dalam Menghafal Al-Qur’an di Era New Normal” dengan pemateri Bunda Ida Husnur Rahmawati, Lc. MHI. di Multifunction Hall L-2 BG Junction Surabaya, Ahad (23/01/2022).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dithermo gun sebelum memasuki gedung, memakai masker, hand sanitizer, dan menghindari kerumunan dengan duduk berjarak, kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB dihadiri sekitar 86 orang dari wali murid lama sebanyak 64 orang dan wali murid baru sebanyak 22 orang.

Ketua Komite SD Muhammadiyah 29 Surabaya, Orin Dyah K, S.Pd. menjelaskan, kegiatan parenting tersebut merupakan kegiatan perdana yang melibatkan ikwam atau komite yang digelar offline atau tatap muka yang sebelumnya diselenggarakan hanya secara online.

Masih dengan Orin, walaupun persiapannya terbilang singkat, hanya tiga pekan semenjak diinfokan pihak kepala sekolah, kegiatan telah berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Lanjut Orin menerangkan, terkait waktu yang singkat pihak panitia mohon maaf bilamana ada beberapa kekurangan, dan suksesnya kegiatan tak lepas dari kerjasama team hebat dari wali murid yang telah rela dan sudi untuk bahu membahu atas suksesnya kegiatan parenting SD Muhammadiyah 29 Surabaya perdana secara offline atau tatap muka.

“Diakhir acara juga masih tetap menarik dengan undian door prize dari panitia parenting untuk para ayah bunda peserta. Mudah-mudahan parenting kedepannya akan lebih semarak lagi sebagai bagian dari kolaborasi wali murid dengan pihak sekolah”, tutup Orin.

Ditempat yang sama, Kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya, Jatim MA sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh komite sekolah yaitu parenting perdana secara tatap muka atau offline.

“Selaku kepala sekolah saya merasa sangat bersyukur dan terharu terkait kegiatan parenting perdana dapat terlaksana dengan lancar. Para wali murid sangat luar biasa mampu menjawab permasalahan dengan sinergitas yang bagus dan berkesinambungan”, papar Jatim.

Masih dengan Jatim, pihak sekolah berharap tetap terjalin kerjasama yang berkesinambungan antara harapan wali murid dan sekolah dalam mewujudkan penghafal Al-Qur’an bagi siswa siswi SD Muhammadiyah 29 Surabaya.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak komite dan wali murid atas terselenggaranya parenting perdana, dengan kegiatan parenting tersebut, mudah-mudahan dapat membuka wawasan orang tua sekaligus mampu memposisikan kita sebagai orang tua dalam pendampingan belajar putra putrinya di sekolah tahfidz, sehingga target capaian lima juz dapat terpenuhi”, harap Jatim. (Yuda).

Exit mobile version