MIM Kenteng dan PKU Muhammadiyah Sukses Vaksinasi Bersama

MIM Kenteng dan PKU Muhammadiyah Sukses Vaksinasi Bersama

MIM Kenteng dan PKU Muhammadiyah Sukses Vaksinasi Bersama

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Program vaksinasi Covid-19 bagi pendidik dan peserta didik di Kabupaten Kulon Progo menjadi program wajib bagi seluruh warga sekolah demi mempersiapkan PTM. MIM Kenteng bekerjasama dengan PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit Wates Kulon Progo sukses laksanakan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun pada Selasa (25/2/2022) di kompleks MI Muhammadiyah Kenteng.

Kepala Madrasah Rujito, S.Pd.I.,M.Pd sangat bangga bisa berkesempatan menjadi tuan rumah kegiatan vaksin. “Kegiatan ini sangat penting sebagai wujud ikhtiar kita bersama hadapi corona, mari kita wujudkan KBM dan PTM yang sehat, kondusif dan efektif karena vaksin untuk hidup lebih sehat, ”jelas Rujito.

Desi Rohmawati Bidan Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit Wates Kulon Progo menyampaikan apresiasi kepada bapak ibu guru panitia, “Alhamdulillah, pelaksanaan vaksin dapat berjalan lancar, koordinasi dari tim dan bapak ibu guru bagus, terimakasih untuk kerjasama bapak ibu guru sehingga alur pelaksanaan vaksin bisa berjalan sesuai prosedur seperti pelaksanaaan vaksin dosis 1 sebelumnya pada Desember 2021, ”ungkap Desi.

Kegiatan vaksinasi didampingi langsung oleh Ketua PDM Kulon Progo bapak Dr. Sapardiyono,M.H dan Ibu Rismiyati, S.Sos Ketua PDA Kulon Progo, Babinsa, Babinkamtibmas, Polsek Sentolo, Perangkat Desa Kalurahan Demangrejo, Penewu Anom Sentolo. Adapun target vaksin adalah siswa-siswi MI Muhammadiyah Kenteng, SD Muhammadiyah Demangrejo, SD Muhammadiyah Worawari dan SD Muhammadiyah Sidowayah. Hasil rekap tim input data oleh pihak PKU bekerjasama dengan PD IPM Kulon Progo mendapatkan hasil sebanyak 384 orang yang terdiri dari siswa SD/MI, siswa TK, masyarakat umum yang sudah tervaksin dengan jenis sinovak sebanyak 192 vial @2 dosis.

Aishaturohmah Ketua Panitia vaksin dari MIM Kenteng mengucapkan terima kasih  kepada semua pihak yang terlibat.” Terima kasih banyak bapak ibu semua atas kerjasama yang solid, tim keamanan dan ketertiban Bolodewo Kenteng, tim pemasak Kenteng serta Pubdekdok madrasah yang sudah live youtube MIM Kenteng untuk dokumentasi kegiatan hari ini, ”tutur Ais di ruang guru madrasah pasca kegiatan.

Salah satu siswa madrasah Vadlan Ramadan merasa senang bisa ikut vaksin.”Vaksin itu menyehatkan, saya tidak merasa sakit saat disuntik perawat, semoga sekolah bisa normal terus dan saya bisa belajar bersama teman-teman dan bapak ibu guru di madrasah, ”ungkap Vadlan. (ras)

Exit mobile version