Aceh Kehilangan Tokoh Muda, Ketua PWPM Aceh Rudi Ismawan Berpulang

Aceh

Aceh Kehilangan Tokoh Muda, Ketua PWPM Aceh Rudi Ismawan Berpulang

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Aceh kehilangan tokoh muda yang energik dan visioner. Rudi Ismawan, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Aceh periode 2018-2022 berpulang tengah malam tadi (27/1)  pukul 00.12 Wib di RSU Zainul Abidin, Banda Aceh,  setelah mendapat perawatan dari penyakit yang dideritanya.

Jurnalis SM dari Banda Aceh, Agusnaidi Budaya mengabarkan berita duka itu tengah  malam tadi ke Medan. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga Allah mengampuni salahnya dan menerima amal baiknya.

Kepergian Rudi Ismawan ini tentu saja menjadi duka yang dalam bagi keluarga besar Pemuda Muhammadiyah Aceh. Sebagai ketua PWPM Aceh, Rudi Ismawan memiliki visi yang kuat dalam pengembangan ekonomi anak milenial untuk menjadikan Pemuda Muhammadiyah sebagai gerakan anak muda yang berkemajuan.

Rudi Ismawan S.Hi, M.Si yang lahir pada Maret 1980 pernah menjadi Ketua DPD IMM Aceh periode 2005-2007 dan Sekjen DPP IMM Periode 2010-2012 kemudian menjadi staf di Ombudsman RI Perwakilan Aceh dan menjadi Ketua PWPM Aceh Periode 2018-2022. Rudi selain menjadi Ketua PWPM Aceh juga menjabat sebagai Pjs. Ombudsman RI perwakilan Aceh menggantikan seniornya  Dr. Taqwaddin.,

Dari informasi yang diperoleh, Rudi menderita ada benjolan pada bagi perutnya. Kemudian dilakukan operasi. Benjolan inillah kemudian yang menjadi proses penyakitnya berlanjut dan kemudian ia kembali keharibaan khaliqNya.

Jagat raya mediasosial warga Pemuda Muhammadiyah pun berisi cerita seputar tokoh muda ini dengan berbagai catatan kebaikan dirinya. Tentu saya, media sosial itu cerita tentang duka dan cerita seputar gagasan Rudi Ismawan  yang belum bisa ditunaikan tuntas.

Salah seorang Wakil Ketua PWPM Aceh, Budi Ardiansyah pada laman Facebooknya, menulis tentang pertemuannya dengan Riswanda dan dinamika bersama dilingkungan Pemuda Muhammadiyah.

Tulis Budi Ardiansyah, “Pertemanan yg kita bangun setelah engkau balek dari Jakarta dan memutuskan utk berkhidmat di salah satu lembaga negara membuat ku semakin yakin suatu saat kau pasti akan menduduki posisi puncak. Dan, dan selama itu pertemanan kita semakin baik bahkan sering bertemu”

Masih dari lama FB Budi, ” Malam ini aku dapat kabar dirimu pergi utk selamanya meninggalkan ayah, istri, anak, keluarga dan sahabat2 Mu.. Padahal beberapa hari yg lalu kita sempat bercanda..Aku Pengen kali rasanya bisa masuk ke ruangan kepala ombudsman Aceh,  ya akhirnya aku pun bisa berdiskusi dengan mu di ruangan kepala ya walaupun dengan candaan khas dirimu yg salah satu diskusi kita adalah bagaimana kita bisa bawa MUKTAMAR PEMUDA MUHAMMADIYAH ke Aceh. Ini impian kita bersama. Dan insyaAllah kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan keinginan kita ini, sahabatku,”

Catatan duka juga disampaikan oleh sahabatnya yang lain, Hifzil Apandi, Taufik Riswan, Teuku Rahmad Danil, Mohd Yasin Fajri dan  Cut Ricky Firsta Rijaya.  Selamat Jalan Sahabatku Rudi Ismawan InsyaAllah kau Husnul Khatimah. (Syaifulh/Agusnaidi B)

Exit mobile version