PCA Pancur Batu Deli Serdang Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Pancur Batu

PCA Pancur Batu Deli Serdang Gelar Pelatihan Kepemimpinan

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Pancur Batu, Deli Serdang menggelar pelatihan kepemimpinan guna menguatkan ideologi pimpinan. Pelatihan kepemimpinan berlansung bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah Deli Serdang melalui Majelis Pembinaan Kader.

Pelatihan kepemimpinan mengambil tema, ” Penguatan Ideologi Dan Karakter Untuk Membentuk Pimpinan Aisyiyah Yang Berkemajuan” .

Hadir dalam acara tersebut ketua PDA Deli Serdang  Yenny Dermawan, Sekretaris  Salma Tanjung, Korbid Majelis Pembinaan Kader  Asiyah Km , Ketua MPK Zulkhaidah, Korbid Dikdasmen  Nurlina Etafani dan sekretaris MPK  Neni Asnita.

Momentum pelatihan kepemimpinan sekaligus penyegaran dan konsolidasi organisasi untuk memperkuat dan memperteguh pemahaman dalam berorganisasi sehingga dapat membangun ghiroh keorganisasian yang lebih solid,kuat,dinamis dan terarah.

Dalam pembukaan ketua PDAisyiyah Deli Serdang Yenni Dermawan,  menyampaikan bahwa menjadi pimpinan atau pun anggota dalam persyarikatan terkhusus Aisyiyah harus mempunyai motto “3U”, yakni :  Mau,Mampu dan Punya Waktu.

Mau terus berbuat, belajar dan memahami keroganisasian, ketika sudah ada kemauan maka kemampuan akan mengirigi semuanya dan secara otomatis keluangan waktu akan melengkapi. Serta mencontoh kepemimpinan Rasulullah Saw yang Sidig, Amanah, Tabligh dan Fatonah.

Kemudian pelatihan di isi dengan materi pengkaderan yang di sampaikan oleh Zulkhaidah sebagai Ketua Majelis Pengkaderan PDA Deli Serdang yg berkaitan dengan Akhlak Pemimpin. Di akhir materi  Zulkhaidah menyampaikan bahwa setiap pemimpin punya masanya, setiap pemimpin punya gayanya dan setiap pimpinan punya target akan hasilnya.

Kemudian, disambung dengan materi keadministrasian oleh Salma Tanjung sebagai sekretaris PDA Deli Serdang.

Salma berharap semua jenjang kepemimpinan harus taat dalam melakukan keadministrasian Karena merupakan salah satu bukti berjalannya roda organisasi.

Sementara itu, Korbid Dikdasmen Nurlina Etafani menyampaikan pembinaan Amal Usaha Aisyiyah yang dalam waktu dekat ini akan mengadakan konsolidasi khusus amal ssaha termasuk dalam penertiban SK kepala sekolah di amal usaha Aisyiyah.

Korbid Majelis Kader Asiyah Km  berharap pelatihan kepemimpinan ini menjadi contoh dan akan dilakukan oleh PCA-PCA yang ada di Deli Serdang. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version