IPM Harus Menjadi Pecinta Al-Qur’an

IPM Al Mizan

IPM Al Mizan Harus Menjadi Pecinta Al Quran

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Al Mizan Putra Periode 2022 sampai 2023 secara resmi dilantik oleh Direktur Panti Asuhan dan Pondok Pesantren (PA dan PP) Al Mizan Muhammadiyah Lamongan pada Sabtu (29/1/2022) malam hari di halaman Pondok Al Mizan Putra.

Tema kegiatan tersebut yaitu ”Reformasi Pelajar Cerdas, Terampil Demi Terwujudnya Regenerasi Pelajar Islam Madani yang Ber Akhlak Karimah”.

Diawal sambutannya Ustadz Mujianto menekankan untuk mengingat bahwa “Syubbanul yaum rijaalul ghod (pemuda sekarang adalah pemimpin di masa depan)”.

“Kalau kita ingin melihat bagaimana Al Mizan, bagaimana Muhammadiyah, bagaimana Indonesia. Maka lihatlah pemuda hari ini, apabila pemuda hari ini adalah pencinta Al Qur’an maka pemudanya baik”ungkap Mujianto.

“Kemudian IPM sekarang adalah pemimpin yang siap dan semangat menggerakkan Islam. Maka sudah dipastikan di masa depan akan lahir pemimpin pemimpin yang senantiasa semangat pula,” ujarnya.

IPM di sini kata Mujianto adalah satu bentuk pembibitan (pengkaderan), maka harus di pupuk dan di tempah, dan tempahannya itu berasal dari nasihat nasihat dari para dewan asatidz, dan bukan hanya itu saja semua kegiatan aktivitas di pesantren adalah suatu pengkaderan

Di tengah-tengah sambutan Mujianto menceritakan pengalamannya ketika masih di Gontor, Mujianto mengatakan “Di Gontor dulu ada Profesor Din Syamsuddin, beliau menyampaikan nasihat yang berupa cerita. Bahwa ketika beliau nyantri di Gontor almarinya dituliskan “why not the best”, dan beliau juga menjadi bagian-bagian penting di Gontor dan akan terus di bawah sampai masa depan” kata Mujianto.

Mujianto juga menambahkan hidupnya pemuda itu tergantung dua hal. Kalau dua hal ini ada pada diri anda maka anda bisa di bilang hidup dan tidak ada, maka anda akan disebut dengan mayat hidup. Yang pertama yaitu dengan ilmu dan kedua itu taqwa.

Terakhir Mujianto mengucapkan “Selamat dan sukses atas dilantiknya PR IPM Al Mizan Putra Periode 2022-2023 dan semoga bisa membawa Al Mizan yang cerdas, Al Mizan yang mandiri, dan Al Mizan yang terampil,” ungkapnya. (Alfain Jalaluddin Ramadlan/FRS)

Exit mobile version