“PARELO”, UM Purworejo Kenalkan UMKM Desa

PARELO

“PARELO”, UM Purworejo Kenalkan UMKM Desa

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka closing event KKN Universitas Muhammadiyah Purworejo di Desa Loano, para Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purworejo mengajak para pemilik UMKM yang ada di wilayah Desa Loano untuk mengadakan acara “PARELO” (Pasar Renteng Loano) yang mengikuti acara ini terdiri dari 13 stand UMKM, 1 stand batik dan kerajinan, 2 stand warga dari luar dan 1 stand Proker unggulan KKN UM Purworejo

Sasaran yang dituju yaitu masyarakat umum, untuk mengenalkan produk-produk UMKM lokal yang tengah berkembang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan masjid tiban, barat polsek loano pada Minggu, 30 Januari 2022 yang berisi kumpulan pemilik UMKM dari 12 dusun.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Perwakilan dari kecamatan Loano, perangkat desa loano, DPL dari Universitas Muhammadyah Purworejo yaitu Dr. Titi Rochayati,M.Pd. Nur Ngazizah,S.Si.M.Pd. dan Wharyanti Ika, M.Pd. serta dihadiri oleh ratusan warga Desa Loano.

Dalam acara pasar renteng loano juga dimeriahkan dengan beberapa hiburan berupa Senam Pagi oleh ibu ibu Desa Loano, Tari dolalak oleh siswi SD Loano, angklung jalanan, dan fashion show batik dari UMKM lokal.

Hiburan yang tidak kalah menarik yaitu penilaian Stand terbaik, yang di menangkan oleh : juara 1 Dusun Loano kulon, juara 2 Dusun banjaran dan juara 3 Dusun pongangan. Acara ini membuat UMKM menjadi lebih kreatif dalam mendekorasi stand tersebut.

Kelancaran kegiatan ini didukung oleh Tim KKNT UM Purworejo, Kepala Desa dan Perangkatnya, UMKM, Karang Taruna, dan Mahasiswa KKN UGM. Harapan kami ke depan desa melanjutkan kegiatan ini secara rutin,baik seminggu sekali atau sebulan sekali untuk menggerakkan pasar lokal UMKM. Sehingga desa kembali bangkit perekonomiannya pasca pandemi covid 19. Ungkap Nur Ngazizah mewakili DPL dalam sambutannya. (Nur Ngazizah/Titi Rochayati)

Exit mobile version