Kiprah UM Buton Telah Cetak 12.563 Alumni

UM Buton

Kiprah UM Buton Telah Cetak 12.563 Alumni

BUTON, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) selama kurang lebih 21 tahun menyelenggarakan program pembelajaran dengan mengelola 15 program studi dan tersebar di 7 fakultas telah melahirkan 12.563 alumni.

Prosesi wisuda yang digelar Sabtu-Ahad, 29-30 Januari 2022, diikuti 1.479 alumni berasal dari 13 program studi. Demikian laporan akademik yang pdibacakan Rektor UM Buton, Dr.Wa Ode Al Zarliani, SP, MM, pada prosesi wisuda Ahad 30 Januari 2022.

Dijelaskan, pada wisuda kali ini pelaksanaannya dua hari karena jumlah alumni yang menjani prosesi wisuda berjumlah oleh 1.479 sarjana, Bagi masyarakat yang melanjutkan pendidikan tinggi sekali lagi diucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UM Buton.

Kepada masyarakat yang telah menjadikan UM Buton sebagai kampus melanjutkan jenjang pendidikan tinggi, diucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Semoga kepercayaan tersebut dapat jadi pendorong bagi UM Buton meningkatkan kualitas di bidang caturdharma perguruan tinggi yang lebih baik lagi,

Guna mewujudkan visi misi UM Buton sebagai Perguruan Tinggi yang Unggul dan Profesional berbasis Entrepreneurship, berdaya saing global dan berkarakter Islam, sesuai dengan taglinennya “Profesional, Global dan Entrepreneurship”.

Rektor Dr.Wa Ode Al Zarliani, juga melaporkan perkembangan penerimaan mahasiswa baru mengalami dari tahun ke tahun, pada 2021 maba yang terjaring sebanyak 1.400, dengan mahasiswa aktif mencapai 5.577 orang.

UM Buto memiliki 180 tenaga pendidik tersebar di 15 Program studi. Pada 2021 terdapat penambahan 2 dosen bergelar Doktor sehingga sampai dengan Tahun Akademik 2021/2022, UM Buton memiliki 13 doktor terdistribusi di berbagai program studi.

Para dosen yang lanjut studi S3 pada 2021 berjumlah 6 orang, sehingga di tahun akademik 2021/2022, kampus memiliki 24 dosen yang sedang melanjutkan kuliah pada jenjang S3.

Wisuda digelar di UM Buton Convention Center selama dua hari. Hari pertama wisuda dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Drs Andi Lukman, M.Si, Walikota Baubau, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. Lincolin Arsyad M.Sc., Ph.D, membawakan orasi ilmiah, PWM Sultra, PWA Sultra dan Forkopinda Buton.

Pada hari kedua wisuda Ahad 30 Januari 2022, dihadiri Bupati Buton, Sekretaris Majelis Dikti PP Muhammadiyah, M. Sayuti, M.Pd, Ph.D, PWM Sultra, PWA Sultra dan Forkopinda Buton. (bangsawan/yahya)

Exit mobile version