Tahfidzul Qur’an Putri, Nasyiatul Aisyiyah Pematang Siantar Bina Anak Sejak Dini

Nasyiatul Aisyiyah

Tahfidzul Qur’an Putri, Nasyiatul Aisyiyah Pematang Siantar Bina Anak Sejak Dini

PEMATANG SIANTAR, Suara Muhammadiyah  – Sebagai upaya membumikan Alquran di kalangan anak sejak dini, PD Nasyiatul Aisyiyah Kota Pematang Siantar, gelar Lomba Tahfidzul Qur’an Putri yang diikuti peserta tingkat PAUD, SD dan SMP. Berlangsung di Mesjid Taqwa, Jalan Merdeka, Kota Siantar, Ahad  (30/1).

Ketua PD Aisyiyah Kota Siantar, Dra Hj Marintan Lubis MA yang membuka lomba  melalui sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut tentu sangat bermanfaat bagi anak-anak dan juga kepada para orang tua.            “Selain memberi pembelajaran kepada anak sejak usia dini tentang hafalan Alquran,  lomba ini juga dapat membantu para orang tua. Karena, pahala anak yang hafal Alquran akan mengalir kepada orang tuanya kelak di akhirat,” ujar Marintan Lubis.

Untuk itu, kegiatan lomba Tahfidzul Qur’an Putri tersebut diharap tidak hanya sekedar mengejar prestasi. Lebih dari itu sebagai upaya membentuk generasi muda Islami yang Qurani. Sehingga, apa yang diharapkan para orang tua dapat terwujud secara nyata.

Kemudian, kegiatan tersebut  dapat dilaksanakan dengan berkelanjutan. Termasuk di setiap masjid. Apalagi  akan berdiri sekolah Tahfidzul Qur’an yang tenaga pengajarnya sudah tersedia dan memiliki pendidikan yang mumpuni sebagai guru.

Sebelumnya, ketua PD Nasyiatul Aisyiyah Kota Siantar, Siti Arfah Nasution SPd mengatakan, tujuan kegiatan untuk menanamkan nilai-nilai Islami sejak dini dan menjalin silaturahim sebagai sarana untuk menjalin persaudaraan dan keakraban kepada seluruh putri Islam di kota Siantar.  Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi remaja putri yang merupakan salah satu organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak dalam bidang dakwah sosial dan pendidikan,” ujar Siti Arfah Nasution.

Kedepannya, Nasyiatul Aisyiyah Kota Siantar akan membuka Rumah Bina Baca Al Qur’an Nasyiah  di Masjid Taqwa Muhammadiyah Jalan Merdeka dan terbuka untuk putri Islam  Kota Siantar.

Sementara, Camat Siantar Barat Pardomuan Nasution melalui sambutannya, mendukung kegiatan dimaksud. Karena, bukan hanya untuk menempa mental generasi muda yang Islami sesuai  isi kandungan Alquran. Lebih dari itu, dapat membantu orang tuanya kelak di akhirat. “Untuk itu, para orang tua harus mendorong anak-anaknya  mampu menghafal Alquran. Sehingga, para orang tua kelak mendapat mahkota di akhirat,” ujar camat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri,  Ketua PD Muhammadiyah  Ir H Muhammad Amin Siregar dan pengurus lainnya.  Sejumlah Ortom Muhammadiyah tingkat Kota Siantar serta para orang tua yang mendampingi putrinya mengikuti lomba.

Setelah usai lomba,  dewan hakim menyeleksi seluuruh hasil lomba yang diikuti 155 peserta. Kategori 1, juara I, II dan III,  Yasmine Cahaya Aisyah, Asha Hanania Butar Butar dan  Sabrina Alya Latifah.

Kategori  II, juara I, II san III,  Nadhrah Clarissa, Amanda Aisyah Fitri Sikumbang dan  Dzakira Balqis Azizah Siregar.  Kategori III, juara I, II dan II,  Syaza Layyina Butar Butar, Bilqiez Al Habsyi Lubis dan  Keyzha Kelana. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version