Kawal Kualitas Pelayanan Kesehatan, PP Muhammadiyah Tunjuk 53 Assesor SIRSMA

SIRSMA

Kawal Kualitas Pelayanan Kesehatan, PP Muhammadiyah Tunjuk 53 Assesor SIRSMA

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tingkatkan kualitas layanan kesehatan, Pimpinan Pusat Muhammadiyah melantik 53 assesor Standart Islami Rumah Sakit Muhammadiyah ‘Aisyiyah (SIRSMA). Pelantikan tersebut berlangsung di Amphiteater Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Rabu (2/2).

Keberadaan assesor SIRSMA ini juga menjadi upaya Muhammadiyah untuk memperkuat nilai-nilai keislaman dalam setiap aspek kehidupan khususnya kesehatan.
Agus Syamsuddin Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum mengemukakan bahwa penting bagi Muhammadiyah untuk memiliki standar acuan dalam memajukan pelayanan kesehatan serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada.

Hal tersebut diamini oleh Ketua PP Muhammadiyh bidang MPKU Agus Taufiqurrahman bahwa sesuai dengan spirit awal Muhammadiyah ketika mendirikan MPKU bahwa Muhammadiyah siap memberikan layanan kesehatan dengan nilai-nilai Islam tanpa pandang bulu.
“Muhammadiyah berkomitmen kepada pelayanan yang inklusif.”

Dengan keberadaan SIRSMA ini, Agus juga mengharapkan ke depan Muhammadiyah mamu memiliki sebuah peta pelayanan yang lebih terukur. Dirinya juga mengungkapkan pentingnya sinergi yang dibangun dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Salah satunya dengan pendirian program pendidikan spesialis di PTM/A dengan Fakultas Kedokteran yang telah terakreditasi A.

“Keberadaan SIRSMA juga LARSI diharapkan mampu mendorong agar Rumah Sakit memiliki branding yang jelas dalam hal ini bagaimana Muhammadiyah mampu menjaga kualitas pelayanan sekaligus mempertahankan nilai-nilai keislamannya,” tandas Agus. (Th)

Exit mobile version