Kunjungan ke Sipirok, Wagubsu Singgahi Masjid Taqwa Muhammadiyah

Wagubsu

Pengurus Aisyiyah dan ibu-ibu jamaah Salat Subuh Masjid Taqwa Muhammadiyah Sipirok bersama dengan Wagubsu, H. Musa Rajekshah

Kunjungan ke Sipirok, Wagubsu Singgahi Masjid Taqwa Muhammadiyah

SIPIROK, Suara Muhammadiyah – Wakil Gubernur Sumatra Utara, H. Musa Rajekshah, mengajak umat Islam Sipirok untuk senantiasa meramaikan dan memakmurkan masjid. Dengan mendirikan salat fardhu, mengadakan pengajian. Masjid juga bisa menjadi wahana untuk membangkitkan ekonomi umat.

Demikian antara lain disampaikan orang nomor dua di jajaran pemerintah Sumatra utara ini, sesaat setelah melaksanakan salat subuh berjamaah dengan umat Islam di Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara kemarin (Selasa, 1 Februari 2022). Tampak hadir berjamaah pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah Sipirok.

Seorang jamaah, Muhammad Riduan Harahap, menyambut baik kedatangan putra seorang tokoh dermawan Sumtara Utara almarhum H. Anif ini. Warga Muhammadiyah sangat senang bisa bersilaturahmi dan mendengarkan langsung penjelasan Wakil Gubernur tentang pembangunan serta masalah umat lainnya.

Sementara itu, Irsan Hutasuhut, yang merupakan pengurus masjid Taqwa Muhammadiyah Sipirok, mengatakan bahwa kedatangan Wagubsu dan rombongan tersebut sebenarnya dilakukan secara mendadak. Beliau sedang melakukan perjalanan ke Sipirok, dan sengaja memilih Masjid Taqwa untuk melaksanakan salat subuh.

Wagubsu menyaksikan pendatanganan berita acara pelantikan pengurus Fokal IMM Tapanuli Selatan

Dalam kunjungan ke Sipirok, Wagubsu bersama Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, meresmikan Masjid Darul Muwahhwid. Masjid yang terletak di Kelurahan Paran Padang ini, termasuk salah satu masjid yang paling megah di Sipirok. Sebelumnya masjid ini merupakan mushalla kecil. Kemudian dibangun kembali menjadi masjid atas insiatif pengurus dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan terpisah, Wagubsu juga menyempatkan diri menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Koordinator Daerah Forum Keluarga Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tapanuli Selatan – Padang Sidempuan hari ini di Gedung Adam Malik, Kota Padang Sidempuan.

Kepada pengurus Fokal yang baru, suami dari Sri Ayu Mihari, berharap, kepengurusan baru ini bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik, ikut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat. (HFS)

Exit mobile version