Ma’had Al Imam Malik UMP Wisuda Mahasiswa Bahasa Arab Angkatan ke-2

UMP

Ma`had Al Imam Malik UMP Wisuda Mahasiswa Bahasa Arab Angkatan ke-2

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Ma’had Al-Imam Malik Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah berhasil menggelar wisuda angkatan ke 2. Terdapat 32 wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh pendidikan bahasa Arab mereka di Ma’had Al Imam Malik. Acara wisuda ini dilaksanakan di Aula A.K. Anshori UMP secara langsung dengan mengikuti protokol kesehatan, Kamis (27/01/2022).

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Al Islam Kemuhammadiyahan Akhmad Darmawan, M.Si. , Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, dan Sumber Daya Manusia Dr. Anwar Ma’ruf, M.T. , Direktur Ma’had Al Imam Malik M. Asdi Nurkholis, S.Pd.I., B.Ed., M.Pd., Dr. Abdul Rahman Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banyumas serta Ustad dan Ustazah Ma’had Al Imam Malik UMP.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Al Islam Kemuhammadiyahan Akhmad Darmawan, M.Si. mengungkapkan bangga kepada wisudawan dan wisudawati, serta ia berharap semoga ditangan wisudawan dan wisudawati ini UMP dapat berkontribusi dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah lewat kemampuan bahasa Arab.

“Kami sangat bangga dengan wisudawan dan wisudawati, mudah mudahan ditangan wisudawan wisudawati ini UMP paling tidak berkontribusi dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah lewat kemampuan bahasa Arab,” jelasnya.

Ia juga melanjutkannya dengan mengucapkan selamat dan semoga ilmu yang diperoleh oleh wisudawan dan wisudawati berkah.

“Selamat kepada wisudawan wisudawati mudah mudahan ilmu yang diperoleh berkah barokah, meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan kompetensi dan menunjang Universitas Muhammadiyah Purwokerto dalam unggul, modern dan Islami,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Ma’had Al Imam Malik M. Asdi Nurkholis, S.Pd.I., B.Ed., M.Pd. juga berharap semoga wisuda ini menjadi penyemangat untuk para wisudawan dan wisudawati untuk terus belajar.

“Mudah mudahan Allah SWT memberkahi ilmu para wisudawan semua dan wisuda ini menjadi penyemangat untuk terus belajar untuk terus kemudian mengkaji mudah mudahan dengan 2 tahun ini para wisudawan dan wisudawati sudah bisa memahami kitab suci Al-Quran yang itu adalah bahasa Arab,” jelasnya.

Salah satu wisudawati, Nada Syarifah dalam wawancaranya mengungkapkan merasa senang tidak menyangka akan secepat ini. Ia juga berharap semoga ilmu yang telah didapat bermanfaat dan dapat diamalkan dengan baik.

“Harapannya itu semoga ilmunya itu berkah bermanfaat. Disinikan ilmu agama jadi tanggung jawabnya itu lebih besar didunia dan di akhirat, semoga ilmunya bisa bener bener bermanfaat dan diamalkan dengan baik,” jelasnya.(lia/tgr)

Exit mobile version