PDM Pemalang Selenggrakan RIM bagi Kepala Sekolah

PDM Pemalang

PDM Pemalang Selenggrakan RIM bagi Kepala Sekolah

PEMALANG, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Sirandu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pemalang menyelenggarakan Refreshing Ideologi Muhammadiyah yang diikuti semua kepala sekolah Muhammadiyah dan pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah se- Kabupaten Pemalang.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Sabtu – Ahad, 5 – 6 Februari 2022 diikuti oleh 47 peserta. Adapun materi yang disajikan dan narasumber meliputi ;  Peran Tauhid Dalam Kehidupan, disajikan oleh Ketua PDM Pemalang Abdul Muin Malilang, adapun materi Paham Agama Islam dalam Muhammadiyah serta materi Fungsi Sekolah dan Profil Kader Muhammadiyah., disampaikan oleh Muhammad Ikhwan Ahada, M.Ag. dan Dr. H. Untung Cahyono, M.Hum. ( keduanya dari Majelis Pendidikan Kader PP. Muhammadiyah), Tuntunan Ibadah Sesuai HPT oleh Dr. H. Syakir Jamaluddin. M.Ag. (Majelis Tabligh PP. Muhammadiyah, serta Stategi Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Peserta Didik. oleh Dr. H. Suhardi, M. Ag, seorang praktisi pendidikan dan kader Muhammadiyah, asli Petarukan Pemalang.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, ketua PDM Pemalang menyatakan bahwa kegiatan Refreshing Ideologi Muhammadiyah ( RIM) dilaksanakan mengingat amal usaha pendidikan dalam Muhammadiyah menjadi ikon. Sehingga pimpinan amal usaha Muhammadiyah harus dibekali dengan pemahaman yang tepat menyangkut Islam dan Muhammadiyah selain ilmu-ilmu lain yang seharusnya dimiliki oleh seorang pimpinan AUM. (Abu Zahrul)

Exit mobile version