RPM Berbagi di Selter Binaan Kemayoran

RPM Berbagi di Selter Binaan Kemayoran

RPM Berbagi di Selter Binaan Kemayoran

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Rumah Pintar Matahari (RPM) yang merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya berbagi paket sembako dan alat tulis kepada 15 anak binaan di selter Kemayoran, Ahad (13/02/2022).

Kepala Rumah Pintar Matahari, Luki Darmawan memaparkan, sekitar pukul 15.00 WIB anak-anak binaan selter Kemayoran berkumpul di Masjid Al-Mukhlis Kemayoran Surabaya untuk kegiatan pembinaan hafalan surat-surat pendek juz 30 secara rutin setiap hari Ahad.

“Kami mempunyai anak-anak binaan diselter Kemayoran sekitar 15 anak usia Sekolah Dasar yang mana setiap hari Ahad secara rutin kami pantau hafalan surat-surat pendek juz 30”, papar Luki.

Masih dengan Luki menjelaskan, kali ini pihak Rumah Pintar Matahari setelah kegiatan rutin membagikan paket sembako dan juga alat tulis yang terdiri dari 2 kg beras, 2 kg gula, 3 mie instan, dan tempat pensil yang secara simbolis dibantu penyerahannya oleh Ketua Ta’mir Masjid Al-Mukhlis ustadz Kholifan Nawawi.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan dari RPM dapat meringankan beban keluarga anak-anak binaan kami di selter Kemayoran dan anak-anak menjadi lebih bersemangat lagi untuk menambah hafalan bacaan Al-Qur’annya”, harap Luki.

Perlu diketahui, Rumah Pintar Matahari mempunyai binaan terdiri dari anak yatim, dhuafa, jalanan, dan telantar yang tersebar di beberapa selter antara lain, selter kampung 1001 malam, makam karang tembok, kampung seng, seputaran jalan sasak ampel, jembatan merah dan sidotopo Surabaya sebanyak kurang lebih 250 anak. (Yuda)

Exit mobile version