Ramaikan Peresmian Pusat Gudang Suara Muhammadiyah dan Festival UMKM

Pusat Gudang

Ramaikan Peresmian Pusat Gudang Suara Muhammadiyah dan Festival UMKM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Suara Muhammadiyah merupakan amal usaha milik Persyarikatan Muhammadiyah yang terus bergeliat seiring dengan terus berkembang berbagai unit usahanya. Melalui lini bisnis yang dikembangkan Suara Muhammadiyah mulai dari toko, penerbitan, logistik hingga ritel turut memberikan sumbangsih bagi pergerakan ekonomi di lingkungan persyarikatan dan umat.

Semangat Suara Muhammadiyah melaksanakan kegiatan atau usaha-usaha ekonomi yang bergerak di berbagai lini usaha ini dikelola secara berjamaah. Karena pengelolaannya bukan untuk bisnis semata, melainkan ingin membuka pasar bagi produk-produk jamaah itu sendiri.

Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA mengungkapkan bahwa Suara Muhammadiyah mendukung produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), produk-produk ibu-ibu, dan produk rumahan agar mampu berkompetisi dan bersaing. Penting sekali membangun kesadaran dan kultur ekonomi jamaah terutama dalam sektor pangan agar dapat berdaulat dan berdikari di negeri sendiri.

Deni Asy’ari menyayangkan nyaris hampir semua kebutuhan pangan, baik sektor pertanian maupun peternakan, tergantung pada kebijakan impor. Bahkan mata rantai suplay hulu dan hilir sektor pangan, bukan lagi dikendalikan oleh rakyat dan negeri ini. Negara pun, seakan-akan juga “bertekuk lutut” dengan kekuatan oligarki segelintir pemilik modal.

Maka, dalam momentum Peresmian Pusat Gudang dan Dokumen Suara Muhammadiyah juga diselenggarakan Festival UMKM pada Ahad (20/2/2022). Lewat unit usaha Bulogmu dan Logmart, adalah salah satu bentuk upaya dan dukungan Suara Muhammadiyah untuk mendirikan usaha yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat umum maupun warga Muhammadiyah pada khususnya.

Melalui agenda ini diharapkan bisa menjadi awal tahun penyemangat bagi para pelaku usaha UMKM untuk terus berinovasi, berekspresi dalam rangka meningkatkan produktivitas dan kinerja untuk kembali membangkitkan ghirah ekonomi.

Pengelolaan yang dilakukan secara berjamaah, yang kemudian dikembangkan menjadi usaha yang ramah terhadap produk UMKM, dengan mengalokasikan sedikitnya target yang dihimpun 40% dari total produk merupakan produk yang berasal dari pelaku usaha UMKM.

Bangsa Indonesia sesungguhnya memiliki potensi negeri yang sangat kaya dan sangat subur. Tidak semestinya soal beras, gula, daging, minyak, ikan, bawang, dan lain sebagainya kita harus impor ke berbagai negara yang alamnya tidak tidak sebaik negeri ini.

Kehadiran Bulogmu serta Logmart sebagai sayap usaha di bawah Suara Muhammadiyah, sesungguhnya hadir sebagai ikhtiar untuk mewujudkan cita-cita berdaulat dan berdikari di negeri sendiri. Agar melalui pola dan skema berjamaah, semangat untuk membuka pasar dengan memastikan hilir bisnisnya, mengadirkan daulat pangan untuk semua rakyat negeri ini.

Selain itu, salah satu cara Suara Muhammadiyah beserta unit usahanya membangun kedaulatan pangan yaitu dengan mendirikan pergudangan secara terpadu. Ikhtiar tersebut akhirnya terwujud dengan telah selesainya gudang yang dinamakan dengan Pusat Gudang dan Dokumen Suara Muhammadiyah di Jl Timbangan Tebu Bodeh, Ambarketawang, Gamping, Sleman.

Exit mobile version