Bupati Sleman Harapkan Pusat Gudang dan Dokumen Terpadu SM Perkuat Potensi Pangan

Bupati Sleman Harapkan Pusat Gudang dan Dokumen Terpadu SM Perkuat Potensi Pangan

Bupati Sleman Harapkan Pusat Gudang dan Dokumen Terpadu SM Perkuat Potensi Pangan

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Suara Muhammadiyah meresmikan Pusat Gudang dan  Dokumen Terpadu yang berlokasi di Dusun Bodeh Ambarketawang pada Ahad (20/2). Dalam peresmian tereebut Bupati Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo mengharapkan keberadaan Pusat Gudang dan Dokumen Terpadu milik Suara Muhammadiyah tersebut dapat mendokukemtasikan produk-produk Muhammadiyah sekaligus memajukan UMKM khususnya yang ada Kabupaten Sleman.

“Sebagai warga Muhammadiyah harus peduli kepada lingkungan dalam hal ini khususnya perkembangan ekonomi dan UMKM,” tukasnya. Menurut Kustini, selain berpihak kepada pendidikan, kesehatan, dan berbagai isu sosial lainnya, sudah seharusnya Muhammadiyah turut menelanka kontribusinya dalam hal pangan.

“Sleman memiliki potensi agraris yang tinggi, potensi beras di Sleman itu besar.”

Baginya, selain memajukan infrastruktur yang ada di Sleman, potensi lahan pertanian yang dimiliki tetap harus dipertahankan. Sehingga permasalahan pangan dapat mudah diatasi dengan memanfaatkan potensi sesuai dengan kearifan masyarakat yang ada di Sleman.

Dengan kerjasama yang dijalin oleh Muhammadiyah melalui Pusat Gudang dan Dokumen Terpadu ini, Kustini juga berharap UMKM diharapkan dapat terdorong perkembangannya khususnya dalam hal pemasaran.

“Dengan kolaborasi dengan pemerintah, diharapkan Muhammadiyah dapat mendorong ekonomi masyarakat dekaligus menjdi pusat dokumentasi perkembangan bangsa.”

Dirinya juga mengapresiasi pertumbuhan pasar-pasar rakyat yang diwijudkan dalam toserba milik masyarakat seperti LogMart. Dirinya mendorong warga Muhammadiyah untuk senantiasa berbelanja di pusat-pusat ekonomi milik Muhammadiyah tersebut. “Dengan perkembangan UMKM di Sleman diharapkan dapat memperkuat kebutuhan warga sekaligus menaikkan potensi ekonomi masyarakat,” tandasnya. (Th)

Exit mobile version