7 Pesan dan 7 MoU Wisuda Unismuh

Wisuda Unismuh

Wisuda Unismuh Februari 2022

7 Pesan dan 7 MoU Wisuda Unismuh

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Prosesi Wisuda hari kedua Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berlangsung khidmat. Rektor Unismuh Makassar memberikan tujuh pesan untuk wisudawan, serta menandatangani tujuh Nota Kesepahaman dengan mitra dalam pengembangan Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Wisuda hari kedua diikuti para 964 wisudawan, di Balai Sidang Muktamar Unismuh, Kamis, 24 November 2022. Prosesi ini diikuti wisudawan dari Fakultas Agama Islam (39 Wisudawan), Fakuktas Teknik (141 wisudawan), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (673 wisudawan), dan Program Pascasarjana (113 Wisudawan).

Tujuh Pesan Rektor

Prof Ambo Asse menyampaikan 7 pesan kepada Wisudawan. Pertama, beribadahlah kepada Allah swt, dan jangan menyekutukan-Nya. Kedua, lanjutnya, berbuat baiklah kepada kedua orang tua, mereka yang melahirkan, membesarkan, dan mendidik, tidak boleh durhaka kepada mereka.

“Ketiga, pelihara integritas dan kepribadiannya, sebagai seorang kader yang berakhlak mulia, yaitu jujur, disiplin, terbuka, dan selalu berprasangka baik,” pesan Ambo Asse.

Keempat, Prof Ambo Asse berpesan agar senantiasa memelihara kebersamaan, persaudaraan, dan ukhuwah dalam bermasyarakat dan berbangsa. Kelima, pelihara silaturahmi, karena silaturahmi melapangkan rezeki dan memperpanjang umur.

Keenam, Prof Ambo Asse juga berpesan agar para wisudawan senantiasa mengaktifkan diri di cabang dan ranting Muhammadiyah dimana saja wisudawan berdomisili.

Terakhir, Ambo Asse meminta agar para wisudawan senantiasa menjaga nama baik almamater, dan menyosialisasikan Unismuh di tengah masyarakat.

Tandatangani Tujuh MoU

Dalam wisuda hari kedua, ada pula acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan tujuh mitra Unismuh. Ketujuh MoU yang ditandatangani Rektor Prof Ambo Asse, yakni dengan Rektor Universitas Bosowa, Univeristas Muhammadiyah Papua, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Timur.

Selain itu, ada pula MoU dengan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel, Komunikasi Perupa Topekkong, Kab. Sinjai, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar serta dengan PDM Kab. Selayar terkait dengan pendirian Institut Teknologi Sains Bisnis Muhammadiyah (ITSBM) Kepulauan Selayar.

Exit mobile version