SMA Muhiba Selenggarakan Soedirman Scout Challenge, Serunya Lomba Parade PBB ini

Soedirman Scout Challenge

SMA Muhiba Selenggarakan Soedirman Scout Challenge, Serunya Lomba Parade PBB ini

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Soedirman Scout Challenge (SSC) yang diselenggarakan oleh Dewan Amaliah SMA Muhammadiyah 1 Babat (SMA Muhiba). Even ini merupakan ajang unjuk kebolehan bagi para peserta yang berasal dari SMP MTs di wilayah eks-Karesidenan Bojonegoro. Lomba yang digelar meliputi Parade PBB, Semaphore Dance dan Pionering, Jumat (25/2/2022)

Salah satu yang menjadi sorotan adalah para peserta parade PBB yang menampilkan persembahan terbaik mereka dengan gagah dan keren. Apalagi ditambah dengan suara komando yang tegas dan lantang dari danton tiap Tim.

Sebanyak 6 qobilah ikut berpartisipasi dalam lomba parade PBB. Ada MTsM 2 Karangasem, SMPM 29 Sidodadi, SMPM 14 Karangasem, dan SMPM 1 Babat yang selalu mengirimkan pasukan PBBnya setiap tahun. Ada juga peserta dari SMPM 30 Ngimbang dan SMPM 9 Bojonegoro yang baru pertama kali ikut serta dalam parade PBB. Namun hal tersebut tidak menciutkan nyali mereka untuk bersaing dengan peserta lainnya.

“Kami tahu betul kemampuan PBB dari sekolah lain. Meskipun pasukan kami masih pemula dengan masa latihan yang cukup singkat, namun rasa optimistis dapat menampilkan yang terbaik membuat kami begitu semangat untuk siap bersaing di SSC tahun ini,” jelas M. Arief Andriansyah pembina Hizbul Wathan SMPM 30 Ngimbang.

Sedari dulu, Parade PBB menjadi perlombaan yang bergengsi karena dalam latihannya saja membutuhkan jangka waktu panjang untuk memperagakan gerakan baris-berbaris dengan sempurna. Belum lagi harus adu kreativitas untuk menyuguhkan variasi gerakan yang luar biasa.

Nabilatul Fachriza Balqis selaku Ketua Bidang PBB DA HW MUH1BA mengatakan lomba PBB pada Soedirman Scout Challenge sangat memukau dan menarik perhatian banyak penonton. Para peserta sangat antusias dan terlihat ketangguhannya mengikuti lomba PBB tersebut.

“Dari gerakan dasar PBB yang mereka kuasai sampai variasi mereka yang sangat memukau. Layak diberi applause pada peserta lomba PBB Soedirman Scout Challenge kemarin,” ungkapnya.

Dewan Amaliah SMA Muhammadiyah 1 Babat menggandeng Kwarda HW Lamongan, Polsek, dan Koramil Babat untuk menjadi juri dalam lomba parade PBB SSC 2022, sebagaimana yang dijelaskan Salhi Roziqul Armu, Rimata DA HW MUH1BA tahun bhakti 2021/2022.

Adapun Lomba Parade PBB Soedirman Scout Challenge sebagai berikut :
Juara 1 : SMPM 14 Karangasem
Juara 2 : SMPM 29 Sidodadi
Juara 3 : SMPM 1 Babat
Best Award 1 : MTsM 2 Karangasem Paciran
Best Award 2 : SMPM 30 Ngimbang

Danton Tim PBB SMPM 14 Karangasem Paciran Zaidan Maulana Putra Hisfa mengungkapkan “Perasaan saya campur aduk saat diumumkan sebagai juara 1. Apalagi selama saya menjadi danton, baru kali ini Tim kami bisa meraih juara 1 untuk event PBB”.

“Meski persiapan kami sangat singkat, dengan dukungan dari pihak sekolah kami merasa semangat untuk event SSC ini. Kami juga sudah lama tidak bersua ke SMA Muhiba” tambah remaja yang duduk di kelas akhir ini.

Soedirman Scout Challenge memang menjadi ajang pelepas rindu bagi para pandu yang sudah lama tidak merasakan euforia event tatap muka sebab pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir. (Fikrun Nadhofatul Islamiyah/FRS).

Exit mobile version