MIM 9 Kranji Adakan Tahfidz Competition and Colouring

Tahfidz

MIM 9 Kranji Adakan Tahfidz Competition and Colouring

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 9 (MIM 9) Kranji kecamatan Paciran selenggarakan Tahfidz Competition and Colouring. Momen ini dilakukan pada saat liburan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw, Senin (28/2/2022)

Momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw ini dilaksanakan lomba Tahfidz dan Mewarnai Kaligrafi tingkat PAUD sekecamatan Paciran. Sebelum acara seremonial dimulai, para peserta dan wali siswa dihibur dengan berbagai penampilan kreatifitas anak MIM 09 Kranji di antaranya ada display semapore HW, Tapak Suci dan Paduan Suara.

Kepala MIM 9 Kranji Paciran M Aminun SPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Lomba tahfidz dan mewarnai kaligrafi yang ketiga ini memiliki tujuan untuk mencetak generasi Islami dan berakhlakul karimah.

Kemudian, mampu menumbuhkan kembangkan daya kreatifitas dan imajinasi anak-anak. Selanjutnya untuk meningkatkan perkembangan pola pikir anak-anak. Kemudian ikut serta dalam peningkatan kualitas pendidikan Islam di lingkungan sekolah.

Aminun menjelaskan bahwa lomba hari ini adalah lomba yang ketiga kalinya dengan jumlah peserta sebanyak 85 anak dari PAUD sekecamatan Paciran.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa di MIM 9 Kranji memiliki program unggulan yaitu tahfidz. Peserta yang melanjutkan ke MIM 9 Kranji akan diperioritaskan untuk mendapatkan beasiswa.

Uwais Al-Qorni, salah satu peserta yang mengikuti lomba Tahfidz dari PAUD Kranji, mengatakan merasa senang mengikuti lomba tahfidz. Begitu juga dengan Mohammad Suhud, salah satu wali siswa dari peserta, menyampaikan merasa puas dan menyenangkan

Ia berharap agar lomba ini bisa dilaksanakan setiap tahun, dan ditambah cabang lomba. Misalnya lomba pidato dan baca puisi.

Sementara itu KH Hasan Nawawi, pengasuh Ponpes At-Taqwa Muhammadiyah Kranji dalam tausiyahnya mengatakan, hari ini kita bersama-sama bersyukur bisa berkumpul dalam kebaikan. Anak-anak harus senang dan bahagia. Lebih lebih wali siswa karena bisa mendampingi anak-anaknya untuk berwisata hati dalam kebaikan.

Kiai Hasan juga berpesan kepada wali siswa, siapapun nanti yang menjadi juara atau tidak juara disikapi biasa-biasa. Terpenting kita kawal anak-anak sebagai aset orang muslim. Kemudian ia mengutip hadits sebagai berikut

عَنْ مُعَاذَ بْنِ جَبَلٍ قَالَ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: مَنْ كَانَ آخِرَ كَلَامِهِ لَا إِلٰهَ إِلَّا الله دَخَلَ الْجَنَّةَ

Dari Mu’adz bin Jabal Radhiyallahu ‘anhu ia berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata, ‘Siapa pun yang akhir ucapannya (ketika menjelang ajal) kalimat la ilaha illallah maka ia masuk surga’.”

Terakhir beliaunya berdo’a semoga kita semuanya diberi kesehatan yang prima, rizki yang cukup berkah, keluarga yang bahagia dunia dan akhirat.

Berikut para pemenang Tahfidz Competition and Colouring
Lomba Mewarnai I
Juara 1, Nimas ‘Asyiqollah Dzulhijjah
Juara 2, Abidah Husna Kamila
Juara 3, Nabila Salma Mazkiya

Lomba Mewarnai II
Juara 1, Keysa Adelia Atmarini
Juara 2, Adiba Syakila Atmarini
Juara 3, Mayra Indria Rahma

Lomba Tahfidz I
Juara 1, Uwais Al-Qorni
Juara 2, Hafsah Nuriyah Arsy Rahma
Juara 3, Tantra Bhai Rawa Iskandar

Lomba Tahfidz II
Juara 1, Alya Dewina
Juara 2, M. Falah Ar-Royyan
Juara 3, Malihah Zahsyi Hidayat

Selamat dan sukses atas terselenggaranya Tahfidz Competition and Colouring (Anas Ma’ruf/FRS)

Exit mobile version