Transformasi Kader, PDPM Asahan Gelar Sekolah Da’i

Sekolah Da'i

Transformasi Kader, PDPM Asahan Gelar Sekolah Da’i

KISARAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Asahan berupaya mentransformasikan potensinya kadernya sebagai aset umat dan persyarikatan dengan mencetak pendakwah muda melalui sekolah da’i.

Fachri Mizan Harsono menjelaskan, sebanyak 30 peserta calon da’i muda Muhammadiyah berasal dari pimpinan cabang maupun ranting Pemuda Muhammadiyah Asahan digelar mulai 26-28 Februari 2022 di Kisaran.

Kegiatan ini akan berkelanjutan selama dua semester dibimbing oleh ulama Muhammadiyah hingga akhirnya para da’i muda ini diwisuda, dan siap mewakafkan diri mereka untuk ummat.

Pada sekolah dai Muhammadiyah itu hadir menjadi pemateri, Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution MA, Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Muhammad Qorib dan Ketua PD Muhammadiyah Asahan Akhyar MAg serta Ketua PWPM Sumut Amrizal MPd.

Hal itu, sebagaimana dengan tujuan dari Pemuda Muhammadiyah sebagai wadah menghimpun, membina dan menggerakkan kader potensi pemuda Islam demi terwujudnya kader persyarikatan, umat dan bangsa dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah.

Di sisi lain, Muhammadiyah tengah mempersiapkan sumber dayanya dari kalangan anak muda untuk menjadi pendakwah.

Profil Dai Pemuda Muhammadiyah

Sementara itu, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal MPd yang membersamai PD PM Asahan dalam kegiatan Sekolah Da’i Muda Muhammadiyah menyampaikan mater Profil Da’i Pemuda Muhammadiyah.

Kata Amrizal, tantangan dakwah Muhammadiyah dimasa yang akan datang menjadi tanggung jawab kita untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas sebagai corong corong penyampai dakwah persyarikatan.
” Terima kasih kepada PDPM Asahan Fachri Mizan Harsono atas pelaksanaan kegiatan ini. Semoga melahirkan da’i da’i muda yang tangguh,” kata Fachri. (Syaifulh)

Exit mobile version