Pacu Prestasi, SMP Muhammadiyah 1 Medan Terus Berbenah

Pacu Prestasi, SMP Muhammadiyah 1 Medan Terus Berbenah

MEDAN, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah 1 Medan terus bebenah diri untuk kian memacu prestasi, terutama di era digitalisasi 4.0 dan persaingan di antara berbagai sekolah. “Sebagai salah satu sekolah berbasis masyarakat tertua di Kota Medan, SMP Muhammadiyah 1 siap menjadi best practice bagi sekolah-sekolah lainnya di Kota Medan,” ujar Iman, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Medan (25/02/2022).

Iman menjelaskan bahwa sekolah ini sudah mengukir banyak prestasi, di antaranya Olimpiade Matematika tingkat internasional, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional, dan juga pencak silat di arena Pekan Olahraga Nasional (PON).

Hadir dalam silaturahim ini Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah H. R. Alpha Amirrachman, MPhil, PhD. “Saya sangat bangga bisa hadir bersama dengan adik-adik sekalian,” ujar Alpha di depan lebih dari seribu siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Medan di halaman sekolah dalam agenda apel akbar.

“Adik-adik sekalian bersekolah di sekolah yang tepat, banyak mengukir prestasi dan sudah melahirkan alumni yang hebat-hebat,” ujarnya sembari memberikan contoh almarhum Jenderal Feisal Tanjung, petinggi di era Presiden Soeharto yang juga merupakan alumni SMP Muhammadiyah 1 Medan.

Alpha berharap setelah lulus nanti siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Medan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, hingga kuliah di perguran tinggi dan tercapai cita-citanya.

Selain itu ia berharap setelah nantinya berkiprah di tengah masyarakat, siswa-siswi lulusan SMP Muhammadiyah 1 Medan menjadi insan-insan yang bukan hanya cerdas, pintar dan terampil, juga juga berkarakter, berakhlakul karimah, dan siap berdakwah amar ma’ruf nahi munkar, menjadi pemimpin, menjadi uswah hasanah,  merubah masyarakat menjadi lebih baijk, tuturnya.

Dalam acara tersebut turut hadir pula Wakil Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara Dr Hasan Basri, Sekretaris Majelis Dikdasemn PWM Sumatera Utara Aswin Bancin, SE, MPd dan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Medan Rafdinal, SSos, MAP. (diko)

Exit mobile version