PRM Pandowan Sambut Hangat Studi Banding PRM Tegalmulyo dengan Maksimal

PRM Pandowan

PRM Pandowan Sambut Hangat Studi Banding PRM Tegalmulyo dengan Maksimal

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kinerja suatu organisasi.

PRM Pandowan Kulon Progo berkesempatan mendapatkan kunjungan studi banding oleh PRM Tegalmulyo Cabang Wirobrajan Kota Yogyakarta pada Senin (28/2/2022) bertepatan dengan 27 rajab 1443 H waktu setempat dengan mengunjungi 4 titik lokasi yang menjadi amal usaha dan unit pemberdayaan ekonomi  umat  PRM Pandowan Galur Kulon Progo.

Ketua PRM Pandowan Dwi Maryanto, S.Pd.I menyambut baik kunjungan ini sebagai salah satu upaya penguatan tali silaturahmi. “Alhamdulillah kunjungan dari PRM Tegalmulyo ini kita jadikan sebagai sarana belajar bersama, bukan berarti kami sudah baik tapi PRM Pandowan Kulon Progo masih terus belajar untuk menjadi lebih baik lagi demi kemaslahatan umat,” jelas beliau.

Adapun kunjungan pertama di kompleks Panti Asuhan Binausa’adah Muhammadiyah pimpian Ustad Rujito, S.Pd.I.,M.Pd yang merupakan salah satu amal usaha di bawah PRM Pandowan Galur Kulon Progo. Sambutan diwakili oleh salah satu pengurus panti Rizco Ardian Saputro, S.Pd dengan mempersembahkan jamuan dan hiburan dari para santriwan dan santriwati sebagai pembuka awal  studi banding PRM Tegalmulyo.

Master of Ceremony Budi Santosa, S.Pd.I juga memaparkan runtutan acara Studi Banding secara jelas. Pada kesempatan ini Pimpinan PRM Pandowan melakukan presentasi gambaran program kerja yang sudah dirancang dan dilaksanakan. Adapun program inti pada studi banding ini adalah mengedepankan aspek pemberdayaan ekonomi umat yaitu Sanggar Lily Batik bimbingan Bp Drs H.Kantun Sukamto dan Budidaya Anggrek Fera Orchid bimbingan Bp Ir Unggul Samudra.

Ketua PRM Tegalmulyo Wakid Wagiyanto, S.Si menjelaskan bahwa kunjungan ini sangat berharga bagi Pimpinan Ranting dan Pimpinan Aisyiah. “Alhamdulillah kami belajar dan menimba ilmu persyarikatan di tempat yang kami harapkan, PRM Pandowan Kulon Progo dengan segala program kerja unggulannya sangat menginspirasi kami semuanya, semoga PRM Tegalmulyo bisa mengikuti jejak sukses PRM Pandowan,” ungkap Wakid.

Tidak lupa kunjungan juga dilakukan di Kantor Sekretariat/Gedung Dakwah PRM Pandowan yang tidak jauh dari 2 lokasi sebelumnya dan disambut hangat oleh Pimpinan Aisyiah Ranting Pandowan. Hiasan lukisan indah pada aula utama Gedung menjadi spot foto terbaik bagi PRM Tegalmulyo. Tidak lupa Lily Batik dan bibit Anggrek Fera Orchid juga menjadi buah tangan istimewa untuk dibawa PRM Tegalmulyo saat kembali pulang ke Yogyakarta. (koko)

Exit mobile version