NGOBI IMM STKIP Muhammadiyah OKU Timur 

NGOBI

NGOBI IMM STKIP Muhammadiyah OKU Timur

OKU TIMUR, Suara Muhammadiyah – Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah STKIP Muhammadiyah OKU Timur menggelar NGOBI (Ngobrol Bareng Ikatan) pada Ahad (06/03/2022) di Resto dan Café RAJAKS, Tulus Ayu, BK 10, OKU Timur, Sumatera Selatan. Kegiatan NGOBI yang dinahkodai oleh moderator IMMawati Betty Triyani tersebut menggangkat tema, “Sebelum akad, ta’arufan dulu dengan IMM yuk!”.

Ketua Pelaksana, Vicky Bagas Saputra mengatakan acara NGOBI ini bisa semakin mempererat tali silahturahmi dan diharapkan calon-calon kader bisa gabung menjadi bagian dari IMM. Dengan bertambahnya anggota IMM akan semakin banyak ide dan gagasan yang berguna untuk kemajuan Komisariat IMM STKIP Muhammadiyah OKU Timur nantinya.

“Harapannya dengan adanya kader IMM yang baru bisa membuat Komisariat IMM di STKIP Muhammadiyah OKU Timur semakin aktif dan bersinergi. Dan insya Allah kami akan mengadakan acara NGOBI ini di lain hari,” jelas Vicky.

Kegiatan NGOBI Komisariat IMM STKIP Muhammadiyah OKU Timur itu menghadirkan Keynot Speaker Narto Kurniawan, S.H, S.Sy selaku Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD IMM Sumsel. Dan juga narasumber Bapak Didi Franzhardi, M.Pd selaku Ketua Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Ari Ferdiansyah, S.H., S.y selaku Hakim Pengadilan Agama Martapura OKU Timur, Benny Tenagus, SKM, MM selaku Bawaslu OKU Timur, dan Preli Yulianto, S.P selaku Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPD IMM Sumsel.

Sementara itu, Riska Febriyanti selaku Sekretaris PC IMM OKU Timur mengatakan fungsi mahasiswa sebagai generasi agent of change, kita dituntut harus bisa berpikir global namun bertindak mulai dari lokal.
“IMMawan dan IMMawati adalah embrio calon pemimpin masa depan, di tangan kalian estafet kepemimpinan selanjutnya, untuk membawa perubahan dan kemajuan khususnya Kabupaten OKU Timur tercinta,” ujar Riska.

Selanjutnya, Penulis Buku Catatan Tinta Emas Dari Narasi Menuju Aksi IMMawan Preli Yulianto mengatakan NGOBI merupakan kegiatan yang bernuasa ngobrol santai, yang digagas oleh kader IMM OKU Timur. NGOBI ejawantah dari narasi Pra Perkaderan atau Pra DAD sebelum calon kader IMM mengikuti Darul Arqam Dasar.

“Ngobrol Bareng Ikatan (NGOBI) sebagai suatu strategi atau salah satu cara terbaik dalam mengenalkan IMM kepada mahasiswa. IMM Merupakan dakwah kalangan mahasiswa, yang sifatnya inklusif berkemajuan, mengajak dalam barisan Ikatan, berproses di dalamnya menjadi kader militan,” jelas Preli.

“IMM diharapkan bisa tumbuh dan berkembang di Kabupaten OKU Timur. IMM bisa berkiprah, senantiasa ber-fastabiqul khairat, dan memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat OKU Timur utamanya, serta berperan membangun peradaban agama, nusa, dan bangsa” tambah Preli juga merupakan Instruktur Dasar IMM.

Kemudian, Didi Franzhardi, M.Pd selaku Ketua Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur mengatakan dengan diadakan acara NGOBI ini diharapkan calon kader Ikatan yang hadir pada hari ini semakin yakin untuk berorganisasi. Siap untuk berorganisasi, begabung dengan IMM.

“IMM diharapkan bisa tumbuh dan berkembang di Kabupaten OKU Timur sebagai organisasi kader persyarikatan yang militan,” ucap Didi yang juga merupakan alumni IMM.

Adapun kegiatan NGOBI tersebut, bagian dari Pra perkaderan (Pra DAD) dalam internalisasi IMM. Pra Darul Arqam Dasar bertujuan untuk mengenalkan dan memasyarakatkan IMM, sekaligus sebagai wahana rekruitmen anggota, serta persiapan memasuki perkaderan DAD. (PY)

Exit mobile version