Rakerpim Perdana PCM Asemrowo Surabaya

PCM Asemrowo

Rakerpim Perdana PCM Asemrowo Surabaya

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Asemrowo kota Surabaya, menggelar rakerpim perdana setelah beberapa bulan dikukuhkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Surabaya sekaligus sebagai PCM terakhir di kota pahlawan, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu Sabtu-Ahad di Hotel New Star Trawas, pada tanggal 05-06 Maret 2022.

Ketua PDM Kota Surabaya, Drs. H. Hamri Al Jauhari, M.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan tiga hal terkait ciri khas organisasi Muhammadiyah, yang pertama adalah Muhammadiyah Gerakan Islam, yang kedua Amar Ma’ruf Nahi Mungkar, dan yang ke tiga gerakan Tajdid atau Tajrid.

Di akhir sambutannya beliau mengingatkan agar PCM Asemrowo bisa sejajar dengan PCM lainnya yang sudah lebih dulu berdiri.

“Pada malam ini saya berpesan kepada PCM Asemrowo terkait dengan ciri khas Muhammadiyah, bahwasanya Muhammadiyah gerakan Islam, Amar Ma’ruf Nahi Mungkar dan Tajdid atau Tajrid pembaharuan dan pemurnian maskipun PCM Asemrowo masih baru akan tetapi harus bisa mengejar kakak-kakaknya yang sudah berlari jauh”, harapnya.

Sementara itu, ketua PCM Asemrowo H. Shodiqun, S.Pd, MM, dalam sambutannya menyampaikan, raker ini merupakan raker perdana karena memang PCM Asemrowo merupakan PCM bungsu di kota Surabaya, dengan semangat bersama sehingga akan selalu dikenang, dan dia berharap agar dalam rakerpim ini mengasilkan sebuah perogram unggulan.

“Malam ini kita melaksanakan raker pertama kalinya dengan semangat yang membara, akhirnya bisa digelar raker di tempat yang mewah ini, dengan harapan raker ini mengasilkan sebuah program yang unggulan, tentunya kegiatan ini akan mejadi kenangan terindah yang tak terlupakan”, paparnya.

Shodiqun menambahkan, acara yang diikuti kurang lebih 40 orang ini mengusung tema “Sinergi Dalam Gerakan Mewujudkan PCM Asemrowo yang Berkemajuan” dengan harapan setelah raker ini selesai, bisa bergerak cepat dalam menjalankannya meskipun sisa periode ini tinggal menghitung bulan. (Yuda).

Exit mobile version