Sumsel Calon Tuan Rumah Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18

Sumsel

Sumsel Calon Tuan Rumah Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18

JAMBI, Suara Muhammadiyah – Berdasarkan hasil sidang Tanwir II Pemuda Muhammadiyah (6/3/2022) di Hotel Shang Ratu Jambi Menetapkan Provinsi Sumatera Selatan masuk dalam salah satu calon tuan rumah muktamar Pemuda Muhammadiyah ke- XVIII mendatang bersama 9 provinsi lainnya.

Sumatera Selatan mempunyai pengalaman dan potensi yang besar untuk menjadi tuan rumah, dari mulai ASEAN Games sampai ASIAN Games membuat provinsi ini sangat disegani dalam bidang perhelatan event internasional.

Keberagaman & kondusifitas provinsi Sumatera Selatan menjadi kunci pokok, suksesnya setiap event yang dilaksanakan di Sumatera Selatan.

Sumatera Selatan memiliki kota bertaraf internasional di kota Palembang juga mempunyai akses LRT yang langsung menghubungkan bandara Sultan Mahmud Bahdaruddin II ke Wisma Atelit Gelora Sriwijaya Jakabaring yang sangat potensial untuk menjadi lokasi Muktamar.

Hal tersebut dipertegas oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan Ihsan Jauhari, SE., M.Si bahwa kesiapan pihaknya menjadi tuan rumah tidak perlu diragukan.

Menurutnya Sumatera Selatan pernah berpengalaman menjadi tuan Rumah Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-9 pada 23-28 Desember 1989 di Palembang pada masa kepemimpinan A. Damiry Syamsuddin yang menahkodai PWPM Sumsel dimasanya.

“Muktamar saat itu terpilih Din Syamsuddin sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah,” pungkasnya.

Terkait persiapan pihaknya, Ihsan menambahkan akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh stake holder di Sumatera Selatan khusus meminta rekomendasi Gubernur untuk menjadi tuan rumah Muktamar.

“Kita tunggu saja proses yg sedang berlangsung Krn keputusan tuan rumah menjadi ranah pimpinan pusat, yg jelas Sumatera Selatan siap menyambut dan melayani kwn2 pemuda Muhammadiyah se Indonesia utk membersamai muktamar dan menggembirakan….kita Insyaallah siap melayani Muktamirin..,” katanya.

Ihsan meyakinkan banyak pihak yang akan mendukung baik di intern Muhammadiyah maupun pemerintahan apalagi selama ini Muhammadiyah khususnya Pemuda Muhammadiyah memiliki hubungan dan kontribusi yang baik.

Exit mobile version