Muhammadiyah Sumut Lantik Kepala MAM 01 Medan

MAM 02 Medan

Muhammadiyah Sumut Lantik Kepala MAM 01 Medan

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution MA melantik Nunung Nuraningsih SPd MM menjadi Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) 01 Medan. Pelantikan berlangsung Senin (7/3) di aula sekolah di Jalan Mandala by Pass Medan.

Hadir pada acara pelantikan itu Sekretaris PWM Ustadz Irwan Syahputra MA, Ketua PDM Medan Drs. Burhanuddin MA, Sekretaris PDM Medan Drs. Satiman, Sekretaris Majelis Dikdasmen Aswin Bancin dan kepala sekolah Muhammadiyah di Kota Medan.

Nunung Nuraningsih SPd MM menggantikan Dra. Ernani MA akan memimpin MAM -01 masa periode 2022-2026.

Ketua PWM Sumatera Utara, Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution MA pada pelantikan itu mengatakan perlunya management yang baik dalam mengelola amal usaha pendidikan. MAM-01 Medan sudah mengalami pertumbuhan yang baik walau masih terasa lambat. Hasyimsyah mengingatkan dalam membangun amal usaha harus dilandasi dengan optimisme dan keyakinan. ” Tidak ada yang bisa berkembang dengan baik kalau tidak dilandasi dengan optimisme,” tegas Hasyimsyah yang guru besar di UINSU/UMSU itu.

Hasyimsyah Nasution mengingatkan juga perlunya manajemen sekolah membangun jaringan baik internal dan eksternal. Hal lain yang juga diingatkan ketua PW Muhammadiyah itu adalah memanfatkan teknologi informasi (IT) dalam proses pembelajaran.

Muhammadiyah menjadikan pendidikan sebagai bagian dari gerakan dakwah. Untuk itu, sekolah Muhammadiyah harus mampu menyiapkan siswa yang berkarakter dan ber-akhlaqul Korimah.

MAM-01 Sudah Jauh Lebih Baik

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Kota Drs. Burhanuddin MA menceritakan proses perjalanan MAM Muhammadiyah 01 mulai dari lokasi Jalan Darussalam, Medan hingga berpindah ke Jalan Mandala By Pass Medan. Kata Burhanuddin, alhamdulillah kini progres pengembangan MAM-01 sudah semakin baik. Banyak lulusan MAM yang sudah dan berhasil di dalam dan di luar negeri dengan berbagai profesi.

Kepada kepala sekolah lama Dra. Ernani MA yang sudah membawa MAM-01 menjadi sekolah yang baik dengn ucapan terima kasih dan berharap kepala kepala sekolah yang baru Nunung Nuraningsih untuk membawa MAM menjadi sekolah yang unggul.

Kepada jurnalis ‘SM’ Nunung Nuraningsih SPd MM itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PWM Sumatera Utara untuk memimpin MAM-01 hingga tahun 2026 nanti. Nunung menyampaikan visi dan misinya untuk memajukan MAM-01. (Syaifulh)

Exit mobile version