Kepala LLDIKTI IX Puji ITKeSMU Sidrap Kampus Masa Kini

ITKeSMU Sidrap

Kepala LLDIKTI IX Puji ITKeSMU Sidrap Kampus Masa Kini

SIDRAP, Suara Muhammadiyah – Kehadiran Studio Podcast Channel Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah (ITKeSMU) Sidrap, ini luar biasa menandakan kampus ini update, adaptif dengan masa kini serta menjadi tren baru di dunia kampus.

Demikian ditegaskan Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si saat melaunching studio podcast channel milik ITKeSMU Sidrap, Selasa 8 Maret 2022, di Jl. Syarif Al-Qadri No.11, Rijang Pitu, Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Dijelaskan, kehadiran media ini sesuatu yang luar biasa yang mungkin belum semua kampus berpikir untuk memilikinya ini membuktikan ITKeSMU, sangat cepat melakukan inovasi dan adaptasi dengan perubahan teknologi informasi dan komunikasi.

Studio podcast ini sangat tepat pada kondisi kekinian menjawab kebutuhan media pembelajaran. Bisa saja kalau ada mahasiswa yang tidak sempat ikut perkuliahan dapat diikuti pada channel podcast ini, katanya.

Peresmian peluncuran media ini dilanjutkan dengan kuliah umum via podcast Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman dengan materi Penerapan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Dia mengatakan program MBKM adalah sangat baik karena itu program ini harus didukung. Kebijakan program MBKM mahasiswa diberi kesempatan belajar di luar kampusnya selama tiga semester untuk meningkatkan kompetensi lukusan yang berdaya saing.

Andi Lukman juga berpesan perguruan tinggi tidak hanya bisa mengantar mahasiswanya menjadi sarjana tapi dia juga bisa mengantar alumninya ke dunia kerja. Maka dari itu kurikulum yang dibuat sesuai dengan kebutuham pasar.

Rektor ITKeSMU Sidrap, Dr Muhammad Tahir., S.KM.,M.Kes mengakui, kehadiran studio podcast channel di kampusnya itu tersebut, memberi nuansa baru perkembangan ITKeSMU Sidrap.

Studio podcast channel ini, sangat bermanfaat untuk para dosen dan juga mahasiswa. Melalui rekaman audio disini, mahasiswa, dosen bahkan masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi yang bisa digunakan untuk membantu dalam kehidupan sehari-hari, tandasnya.

Peruntukan podcast channel ini bukan hanya untuk lingkungan kampus, makanya pihaknya sengaja mendesain studionya bergaya simpel. Pengelola tidak meletakkan banyak properti di ruangan, tegasnya.*

Exit mobile version