SD Mutu Turi Adakan Open House dan Gebyar Lomba Perdana

SD Mutu Turi

SD Mutu Turi Adakan Open House dan Gebyar Lomba Perdana

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah 1 (SD Mutu) Turi selenggarakan Open House dan Gebyar Lomba. Kegiatan yang pertama kali ini diselenggarakan diikuti siswa Taman Kanak Kanak (TK) se kecamatan Turi, Sabtu (5/3/2022).

Kepala SD Mutu Turi Laila Nur Hidayatiningtyas SPd mengatakan maksud dan tujuan diadakan kegiatan Open House dan Gebyar Lomba SD Mutu Turi sebagai ajang silaturahmi. Di samping itu juga memperkenalkan kepada masyarakat luas dan lembaga TK yang ada di sekitar kecamatan Turi.

Lanjut Laila Nur Hidayatiningtyas, selain itu kegiatan ini juga mempromosikan SD Mutu Turi bahwa mulai tahun pelajaran 2022-2023 sudah siap menerima peserta didik baru.

Kegiatan Open House dan Gebyar Lomba ini diikuti 75 anak dari TK PAUD sekecamatan Turi. Adapun lomba yang diselenggarakan meliputi lombaTahfidz, Adzan Iqomah dan Lomba Mewarnai.

Ketua PCM Turi Sapuan SPd MPd dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa Pendirian SD Mutu Turi merupakan program PCM Turi dibidang Pendidikan. Dari lima bidang yang diprogramkan yaitu, Bidang Dakwah, Bidang Kader, Bidang Pengembangan Ranting, Bidang Ekonomi dan Bidang Pendidikan.

Lanjut Sapuan, di samping sudah diprogramkan pendirian SD Mutu ini juga bertujuan membantu meringankan masyarakat sekitar agar tidak jauh jauh menyekolahkan putra putrinya di luar cabang Turi.

Ia menambahjkan, pendirian SD Mutu ini juga didukung oleh seluruh Ortom dan AUM yang ada di PCM Turi. Dengan dukungan itu mudah mudahan SD Mutu kedepannya lebih baik dan maju.

Sapuan juga menjanjikan bahwa PCM Turi akan memberikan beasiswa kepada juara 1, 2 dan 3 yang bersekolah di SD Mutu. Juara 1 beasiswa satu tahun, juara 2 beasiswa delapan bulan dan juara 3 beasiswa empat bulan, untuk masing masing lomba.

“Semoga keberadaan SD Mutu di Cabang Turi ini mampu memberikan kemanfaatan dan pencerahan bagi masyarakat luas. Selamat kepada Kepala Sekolah dan guru SD Mutu yang telah berkreasi menyelenggarakan Open House dan Gebyar Lomba Perdana ini,” pungkas Sapuan.

Inilah para juara yang diadakan SD Mutu Turi pada Open House dan Gebyar Lomba

Lomba Tahfidz

Juara 1 : Ariq Labibur Rozaq (TK Nusantara-Gabus)
Juara 2 : Fateena Adila Nisa F (TK PGRI-PutatkumpuL)
Juara 3 : Syarah Al Fisah (TK Nusantara-Gabus)

Lomba Adzan dan Iqomah

Juara 1 : M Badawa Krisna (TK Tunas Bangsa – Kemlagi Gede)
Juara 2 : A Mukhid Murtadho (TK Nusantara – Gabus)
Juara 3 : Ariq Labibur Rozaq (Tk Nusantara – Gabus)

Lomba Mewarnai

Juara 1 : Azkadina Asheeqa Almashyra (TK Kartini -Wangunrejo)
Juara 2 : Alya Anindya Shofa (TK Kartini-Wangunrejo)
Juara 3 : Rindu Aznan (TK PGRI-Putatkumpul)

Selamat kepada SD Mutu Turi, terus berkreasi dan sukses selalu. (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version