PDM Deli Serdang Dorong Kebangkitan AMM Batang Kuis

Gandeng RSU Muhammadiyah, Gelar Khitanan, Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan

PDM Deli Serdang

PDM Deli Serdang Dorong Kebangkitan AMM Batang Kuis

Gandeng RSU Muhammadiyah, Gelar Khitanan, Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Deli Serdang H. Ibnu Hajar mendorong agar Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang terdiri dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah bangkit bersama. Peran AMM sungguh sangat besar dan menguatkan hati Muhammadiyah di Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang akan lebih maju.

Penegasan Ibnu Hajar itu disampaikan pada pidato sambutan kegiatan Khitanan Masal, Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Komplek Perguruan Muhammadiyah Batang Kuis, Ahad (13/3). Kegiatan sosial ini dilakukan dengan menggandeng Rumah Sakit Muhammadiyah Sumatera Utara.

Harapan yang sama disampaikan Asisten I Pemkab Deli Serdang Drs. Citra Efendi Capah yang memberi apresiasi atas kegiatan AMM Batang Kuis. Banyak yang bisa dilakukan. Bangun komunikasi dan ajak pihak-pihak lain untuk bekerjasama. ” Yang penting bekerja dan tidak cakap-cakap saja,” kara Citra. Jelas Asisten I itu, Pemkab Deli Serdang akan terus memberi perhatian pada aktifitas anak-anak muda di daerah ini.

Peserta Khitanan Lebihi Target

Ketua Panitia Kegiatan AMM Batang Kuis M. Ridho A. Pulungan menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan AMM itu. Bila pada awalnya panitia menargetkan khitanan diikuti 50 peserta ternyata membengkak menjadi 61 peserta. ” Semoga soliditas AMM ini dapat meningkatkan spirit gerakan Muhammadiyah di Batang Kuis.

PC Muhammadiyah Batang Kuis saat ini terus berbenah dengan merenovasi bangunan masjid taqwa Muhamamdiyah dengan menaikkan kubah masjid. Kedepannya, Muhammadiyah Batang Kuis diharapkan dapat merenovasi dan meningkatkan fasilitas amal usaha pendidikan.

Ketua PC Muhammadiyah Batang kuis H. Sanif dengan suara terbata-bata menyampaikan rasa syukurnya atas aktifitas AMM dengan bakti kesehatan. Sungguh saya terharu, sebut H. Sanif. Hal yang sama disampaikan Ketua PC Aisyiyah Gurianna Harahap. Katanya, kekompakan AMM ini harus dipelihara dan teruslah bekerja untuk membesarkan Muhammadiyah.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Batang Kuis H. Fazhri Tanjung SPd melalui wawancara khusus dengan jurnalis ‘SM’ menegaskan, kolaborasi AMM ini diharapkan akan menjadi modal kuat bagi AMM di sana untuk terus berbuat. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, misalnya dengan melakukan penguatan literasi. ” Dengan penguatan litersi, diharapkan dapat mendorong peningkatan kompetensi anak muda di sana,” jelas Fazri didampingi Ketua PC Nasyiatul Aisyiyah KiKi Amelia dan Ketua PC IPM Iqbal.

Management RSU Muhammadiyah Sumatera Utara (RSUMSU) Ibrahim Nanggolan menjelaskan kerjasama yang dibangun AMM dengan RSUMSU merupakan inisiatif dan kerjasama yang bagus. ” Kami menyahuti ide kreatif AMM Batang Kuis hingga RSUMSU hadir ditengah warga persyarikatan di Batang Kuis,” kata Ibrahim Nainggolan. (Syaifulh)

Exit mobile version