Semarak Lomba Tahfiz Manggeng Raya

Lomba Tahfiz

Semarak Lomba Tahfiz Manggeng Raya

MANGGENG, Suara Muhammadiyah – Pagi yang cerah ,matahari yang bersinar menyorot sekolah SDIT Muhammadiyah Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya. Tepat pada tanggal 12 Maret 2022, SDIT Muhammadiyah Manggeng kembali mencari bibit bibit unggul para penghafal Quran sejak dini. untuk mewujudkannya digelar acara yang lomba tahfiz quran secara sederhana. Walaupun sederhana tetapi gelora semangat peserta lomba dan siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng sangat luar biasa.

Perlombaan Tahfidz ini tingkat TK Se kecamatan Manggeng Raya (Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil), kegiatan ini diikuti oleh 5 sekolah TK dengan jumlah peserta 39 peserta. Alhamdulillah dalam perlombaan ini kami mendapatkan yang terbaik dari yang baik.

Juara 1 di menangkan oleh Muhammad fatih Al-Zahid dari TK 1 Atap Harapan Bunda, Juara 2 diraih oleh Syakila Zhafira dari TK Cot Ba’u serta juara 3 dimenangkan oleh Teuku Aqif Alfariski dari TK ABA Desa Kedai Manggeng.

Selain guru pendamping dari masing-masing sekolah, Para orang tua juga ikut serta menghadiri dan menyaksikan anaknya tampil, sehingga acara semakin terasa meriah dan bersemangat.

Risa Muliana, kepala Sekolah SDIT Muhammadiyah Manggeng, dalam sambutannya mengatakan bahwa bicara ini dilaksanakan agar kita semua bisa melihat perkembangan anak dalam menghafal Quran sejak dini. Beliau juga berharap kepada semua orang tua yang hadir 7ntuk mendorong agar anaknya mau dan senang menghafal Al-quran, “saya berharap agar agar orang tua mendorong anaknya agar mereka mau dan senang dalam menghafal quran sejak dini, karna inilah bekal para orang tua untuk meraih surga”.

Diakhir sambutannya Risa berharap semoga anak anak kita semua, khususnya siswa siswi SDIT Muhammadiyah Manggeng, harus terus menghafal Sampai kapanpun. Agar kita semua bisa berkumpul disurgaNya Allah.

Market Day

Selain lomba tahfiz dalam kegiatan tersebut juga digelar hari pasar atau “market day” yang uniknya adalah masing-masing siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng membawa kue yang akan mereka jual sendiri dilokasi market day (di lokasi lomba) sehingga kue yang mereka jual bisa dibeli oleh para peserta dan orang tua peserta lomba. Kehebohan dan kemeriahan sangat nampak terlihat dalam suasana market day tersebut.

Nelvialis, wakil kepala bidang kesiswaan mengatakan bahwa tujuan diadakan market daya ini adalah melatih jiwa kewirausahaan dan kemandirian para siswa Selain itu juga untuk mengasah kecakapan mereka dalam berinteraksi dan berkomunikasi baik sebagai penjual atau sebagai pembeli.

Setelah berakhirnya acara, beberapa orang tua peserta mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut di tahun yang akan datang dan diadakan setingkat Kabupaten sehingga bisa diikuti oleh seluruh sekolah TK di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Exit mobile version